Kompas TV nasional rumah pemilu

Bertemu Mahfud MD, PP Muhammadiyah Berharap Pemilu 2024 Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Kompas.tv - 3 April 2023, 15:10 WIB
bertemu-mahfud-md-pp-muhammadiyah-berharap-pemilu-2024-dilaksanakan-sesuai-jadwal
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kanan) menerima kunjungan Menko Polhukam Mahfud MD di kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro, Jakarta Pusat pada Senin (3/4/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Pimpinan Pusaat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir berharap Pemilu 2024 dilaksanakn sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yaitu 14 Februari 2024. 

Ia menyebut, seluruh komponen yang bertugas dalam pesta demokrasi ini mempersiapkan segalanya. 

Baca Juga: Partai Prima Lolos Administrasi Calon Peserta Pemilu 2024, KPU Lanjutkan ke Tahap Verifikasi Faktual

Persiapan ini dibutuhkan agar masyarakat dapat merasakan pesta demokrasi yang berkeadilan dan berkeadaban, sehingga menghasilkan pejabat-pejabat negara yang dapat memajukan hajat hidup bangsa.

Hal ini disampaikannya ketika menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro, Jakarta Pusat pada Senin (3/4/2023).

“Kita berharap Pemilu ini menjadi Pemilu yang berkualitas, Pemilu yang bukan hanya demokrasi yang prosedural, tetapi demokrasi yang substansif, yang menghasilkan DPR, DPRD, maupun Presiden, Wakil Presiden yang betul-betul berdiri di atas semua golongan, serta mampu memajukan bangsa dan Negara di atas segalanya, serta menjaga konstitusi dan moralitas bangsa kita,” kata Haedar dalam keterangan tertulisnya.

Haedar mengatakan, pemberantasan korupsi mesti menjadi komitmen bersama seluruh komponen bangsa, terutama seluruh pejabat negara. 

Baik lembaga legislatif, eksekutif, maupun yudikatif, semuanya harus memiliki komitmen yang tinggi untuk taat pada konstitusi dan menjauhi segala praktik korupsi.

Hal tersebut penting agar misi menyejahterakan negeri berjalan tanpa hambatan.

“Pemerintah dalam arti luas, di mana lembaga legislatif, lembaga yudikatif, maupun eksekutif serta seluruh perangkat-perangkat Negara berkomitmen kuat untuk pemberantasan korupsi." 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x