Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Pastikan Prabowo dan Cak Imin Segera Deklarasi Capres : Tinggal Tunggu Waktu

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 16:38 WIB
pkb-pastikan-prabowo-dan-cak-imin-segera-deklarasi-capres-tinggal-tunggu-waktu
Cak Imin dan Prabowo pada Jumat (23/9/2022) malam tampak akrab, keduanya bertemu di Ponpes Api Tegalrejo, Magelang. (Sumber: Dok. PKB)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhamin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dipastikan tak  lama lagi bakal deklarasi pasangan Capres dan cawapres yang berasal dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal itu diungkap oleh Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan soal nasib koalisi PKB-Gerindra menuju Pilpres 2024. 

Daniel juga menyebutkan, nantinya capres dan cawapres tersebut adalah hasil dari pembicaraan antara Cak Imin dan Prabowo. 

"Iya, pasangan capres dari koalisi KIR sesuai hasil rembug Pak Prabowo dan Cak Imin, tinggal tunggu waktu," jelasnya saat dihubungi KOMPAS.TV Selasa (7/3/2023). 

Baca Juga: Benarkah Prabowo dan Cak Imin Umumkan Pasangan Capres Jelang Puasa? Ini Jawaban PKB

Ketika ditanya, apakah nanti pasangan capres dari KKIR itu Prabowo-Cak Imin, Daniel enggan menjawab pasti. 

Ia cuma memastikan, bahwa hasil capres dari KKIR nanti berasal dari perhitungan dari dua ketum parpol koalisi pemerintahan Jokowi tersebut. 

Untuk waktunya, apakah sebelum puasa Ramadan 2023 seperti yang pernah dikabarkan KKIR, ia hanya menjawab diplomatis. Publik diminta tunggu. 


 

"Kita tunggu saja hasil rembug kedua ketua umum," jelasnya. 

Adapun terkait calon-calon tersebut, dari KKIR sendiri disebut-sebut sedang mempertimbangkan pelbagai nama selain Prabowo dan Cak Imin.

Mulai dari nama Khofifah Indar Parawansa sampai Ganjar Pranowo disebut-sebut masuk radar.  Gerindra-PKB sendiri bahkan sudah punya sekretariat bersama (Sekber) menuju pemilu 2024. 

Baca Juga: PPP dan PDIP Koalisi di Pilpres 2024, Politikus Achmad Baidowi: Cinta Lama Bersemi Kembali

Sementara soal capres, Prabowo masih tetap tidak akan ada pengganti. Berkali-kali Gerindra menyebut bahwa capres mereka adalah Prabowo.  Bahkan di berbagai survei, nama Prabowo selalu masuk ke dalam tiga besar.   

Pada sisi lain,  Prabowo dan Cak Imin sudah ketemu untuk bicara soal Pilpres 2024 pada Rabu (1/2/2023) malam. 

Pertemuan itu dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/3).

Adapun isinya, disebut-sebut terkait dengan pengumuman capres dan cawapres menuju Pilpres 2024. 

“Pertemuan antara Ketua Umum Gerindra dan Ketua Umum PKB telah berlangsung pada tanggal 1 (Maret) hari Rabu jam 19.00 WIB,” kata Dasco, seperti dikutip dari Antara.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x