Kompas TV nasional peristiwa

Mengintip Rumah Mewah Rafael Seluas 2.000 Meter di Yogyakarta, Ketua RT: Mobil Gonta-ganti, Ada Moge

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 15:17 WIB
mengintip-rumah-mewah-rafael-seluas-2-000-meter-di-yogyakarta-ketua-rt-mobil-gonta-ganti-ada-moge
Penampakan rumah mewah Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy Satriyo di Yogyakarta. (Sumber: Tribun Jogja/Azka Ramadhan)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu rumah mewah yang disebut milik Rafael Alun Trisambodo, ayah dari Mario Dandy Satriyo tersangka penganiayaan David putra pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor, jadi sorotan. Rumah itu berada di Yogyakarta dan memiliki luas 2.000 meter.

Lokasi rumah Rafael Ulun Trisambodo itu berada di di Jalan Ganesha 2/12, Kelurahan Muja Muju, Kemantren (Kecamatan) Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Rumah itu sendiri berada dalam sebuah kompleks yang cukup asri. Di depan rumah ada pagar hitam setinggi sekitar tiga meter, serta tembok setinggi empat meter yang mengeliling rumah dengan rapat.

Dilansir dari Tribunjogja, rumah Rafael Alun Trisambodo itu terlihat paling megah dan mencolok di antara rumah-rumah lain. Rumah-rumah lain di kompleks itu paling besar diperkirakan cuma seluas 300 atau 400 meter saja.

Pengurus RT setempat, Sugiarto, mengatakan, Rafael membeli rumah tersebut dari seorang warga pada 2016 silam.

Meski sudah lama dibeli, menurutnya, Rafael bersama keluarga jarang menempati.

Baca Juga: Begini Penampakan Rumah Mewah Rafael Alun di Yogyakarta!

Warga juga disebutnya jarang bertemu, kecuali dengan asisten rumah tangga (ART) keluarga Rafael saat membayar iuran sampah. 

"Paling datang ke sini cuma pas hari-hari besar, hari libur saja. Jarang juga (sosialisasi sama warga) itu, paling cuma pembantunya yang sering ke sini, kalau membayar iuran, iuran sampah," ujarnya, Senin (27/2/2023) dilansir Tribun Jogja. 

Baca Juga: Cerita Satpam Buka Gerbang untuk Mario, Rubicon Dikira Milik Penghuni, Lihat David Berdarah

Ia juga menyebut, Rafael Ulun Trisambodo juga jarang ketemu warga dan kerap terlihat ganti mobil ketika berada di rumah tersebut. 

"Kalau datang juga pakai mobil, langsung masuk ke dalam," jelasnya. 

"Mobilnya gonta-ganti juga, jadi nggak tahu itu yang datang Pak Alun, atau anak-anaknya, langsung masuk ke dalam, kan," tambah Sugiarto.

Meskipun bertetangga, Ketua RT juga mengungkap, dirinya cuma sekali bertandang ke rumah Rafael dan sempat melihat ada motor gede (moge) terparkir. 

"Masuk ke rumah Pak Alun, ya, baru sekali, waktu pemberkatan rumah. Itu pun kita cuma di depan saja, nggak sampai masuk ke dalam. Tapi, memang ada kolam renang dan ada satu dua mobil, sama ada motor gede juga," jelas Sugiarto.

Baca Juga: Sang Pacar Ngaku Peringatkan Mario Sampai 3 Kali, Hanya Bisa Terdiam Ketika David Dianiaya


 

 

 




Sumber : Kompas TV/Tribun Jogja




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x