Kompas TV nasional hukum

Kapolri: Ada Peluang Richard Eliezer Kembali Jadi Anggota Polri, Kami Lihat Harapan Masyarakat

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 19:11 WIB
kapolri-ada-peluang-richard-eliezer-kembali-jadi-anggota-polri-kami-lihat-harapan-masyarakat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/1/2023). (Sumber: KOMPAS/HERU SRI KUMORO)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menanggapi kemungkinan Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E bisa kembali lagi menjadi anggota Polri.

Menurut Listyo Sigit, ada peluang Richard Eliezer bisa kembali menjadi anggota Brimob Polri, sebagaimana harapan yang bersangkutan dan orang tuanya. 

Baca Juga: Sidang Sambo dkk Rampung, Hakim Wahyu Menanti Akankah Diperiksa KY sebagai Buntut Laporan Kuat Maruf

Adapun Bharada E diketahui telah divonis 1 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

"Ya peluang (Bharada E kembali ke Polri) itu ada," kata Listyo Sigit di kawasan Jakarta, Kamis (16/2/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Namun demikian, kata Listyo Sigit, sebelum bisa kembali ke Polri, Bharada E harus menjalani terlebih dahulu sidang komisi kode etik Polri (KKEP).

Hal itu dilakukan karena Bharada E sebelumnya terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap sesama anggota polisi.

Baca Juga: Bharada E Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Ibunda Berterima Kasih ke Jokowi dan Kapolri

Listyo Sigit mengaku sudah meminta Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri segera menyiapkan sidang kode etik untuk Bharada E.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x