Kompas TV nasional rumah pemilu

Begini Respons Prabowo Saat Tahu Cak Imin Ketemu Golkar Hari Ini

Kompas.tv - 10 Februari 2023, 13:46 WIB
begini-respons-prabowo-saat-tahu-cak-imin-ketemu-golkar-hari-ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berpose untuk media usai mendaftar bersama untuk calon partai politik peserta pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8/2022). (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeberkan ihwal respons koleganya di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,  ketika tahu dirinya bertemu dengan elite Partai Golkar pada hari ini Jumat (10/2/2023). 

Baca Juga: Soal Kemungkinan PKB Gabung ke Koalisi Golkar-PPP-PAN, Cak Imin: Takdir Kan di Tangan Tuhan

Menurut dia, pertemuan hari ini dengan jajara elite partai politik (parpol) berlambang pohon beringin itu disambut positif oleh Prabowo. 

"Pak Prabowo tahu persis, bahkan memberi dukungan untuk berkomunikasi dengan semua partai, khususnya kepada Golkar, saya sampaikan kepada Pak Prabowo dan reaksinya oke," kata Cak Imin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Ia menyebut, dalam menyongsong gelaran Pemilu 2024 nanti diperlukan komunikasi yang baik dengan seluruh parpol. 

"Semakin banyak barisan koalisi semakin bagus dan proses pemilunya berjalan efektif. Yang paling penting adalah menyamakan visi, misi dan tujuan. Jadi kita berharap partai-partai menyamakan visi dan tujuan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB akan membuka pintu bila PKB ingin bergabung menyongsong gelaran Pemilu 2024 mendatang. 

Hal ini dikatakan Airlangga setelah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2023).


 

"Kemudian, terkait kerjasama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang sangat besar dan luas," kata Airlangga.

Menko Perekonomian itu mengaku sudah berbicara dengan seluruh ketua umum yang ada di KIB. Mereka menyambut positif pertemuan yang dilaksanakan Partai Golkar dan PKB hari ini. 

Baca Juga: Cak Imin dan Airlangga Bertemu di Istora Senayan Besok, Bahas Koalisi PKB-Golkar di Pilpres 2024

"Kalau partai Golkar kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB, seluruhnya menyambut positif. Jadi tangan terbuka, pertemuan terbuka, kantor terbuka, ini menunjukkan kalau kita ini berpolitik secara terbuka," kata Airlangga. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x