Kompas TV regional kriminal

Ibu Kandung Bongkar Anaknya Tewas Disiksa Ibu Tiri, Tubuh Kurus Penuh Luka hingga Mata Terbelalak

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 09:44 WIB
ibu-kandung-bongkar-anaknya-tewas-disiksa-ibu-tiri-tubuh-kurus-penuh-luka-hingga-mata-terbelalak
Ilustrasi jenazah mayat korban (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

RIAU, KOMPAS.TV - Perempuan berusia 22 tahun bernama Rena Novita alias Novi diduga menjadi korban penyiksaan hingga tewas oleh ibu tirinya berinisial AAP (40).

Peristiwa penyiksaan terhadap korban Rena oleh ibu tirinya itu terjadi di Kelurahan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Baca Juga: Ibu Tiri Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Bocah 7 Tahun, Pelaku Sering Mengeluhkan Kelakuan Korban

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan korban Novi meninggal dunia akibat penyiksaan yang dialaminya pada Rabu, 11 Januari 2023.

Andrian mengungkapkan kasus penyiksaan hingga tewas yang dialami korban Rena dibongkar oleh ibu kandungnya bernama Rosdiana alias Ros (38).

Awalnya, ibu kandung korban yang berada di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) mendapat kabar bahwa anaknya telah meninggal dunia.

"Korban selama ini tinggal bersama ayah kandung dan ibu tirinya. Sedangkan ibu kandung korban tinggal di Sumut," kata Andrian dikutip dari Kompas.com pada Minggu (22/1/2023).

Setelah mendapat kabar itu, Rosdiana langsung berangkat ke Rohil, Riau untuk mengikuti prosesi pemakaman anaknya tersebut.

Baca Juga: Malika Disebut Trauma Berat karena Kerap Disiksa Pelaku Penculikan, Orang Tua akan Ajak Liburan

Sesampainya di lokasi, Rosdiana merasa janggal dengan kematian anaknya. Sebab, ia mendapati tubuh anaknya penuh luka ketika akan dimandikan.

Rosdiana, kata Andrian, saat itu melihat jenazah anaknya dalam kondisi memgenaskan. Tubuh korban kurus kering dan matanya terbelalak. Pada bagian mata korban sebelah kanan kondisinya lebam.

"Kedua bola mata korban dalam keadaan merah seperti darah. Tubuh korban sangat kurus seperti tengkorak. Kondisi korban sangat memperihatinkan," ujar Andrian.

Padahal sepengetahuan Rosdiana, anaknya Novi saat dibawa oleh ayah kandungnya bernama Rahmat saat itu dalam kondisi sehat.

Andrian menambahkan, pada saat jenazah korban dimandikan, Rosdiana melihat tanda-tanda kekerasan di tubuh korban yakni menemukan luka lebam di area punggung korban.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x