Kompas TV olahraga sepak bola

Raffi Ahmad Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI: Beliau Punya Nyali Benahi Sepak Bola Indonesia

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 17:38 WIB
raffi-ahmad-dukung-erick-thohir-jadi-ketum-pssi-beliau-punya-nyali-benahi-sepak-bola-indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir dan artis Raffi Ahmad di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selebritis yang juga bos RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad memberikan dukungan kepada Erick Thohir yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI).

Suami Nagita Slavina ini berkeyakinan, Erick mampu memimpin PSSI. Dia menilai Menteri BUMN ini memiliki nyali guna memperbaiki kualitas sepak bola di tanah air.

Dukungan ini disampaikan Raffi saat menemani Erick menyerahkan berkas pendaftaran menjadi bakal calon Ketum PSSI di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023) siang.

"Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia,” kata Raffi singkat.

Seperti diketahui Erick telah mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Penyerahan berkas pencalonan pun telah dilakukannya pada hari ini. 

Selain Raffi Ahmad, kedatangan Erick ke kantor PSSI juga didampingi Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep, pemilik Bekasi City FC Atta Halilintar hingga perwakilan Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Baca Juga: Gibran Dukung Erick Thohir Jadi Caketum PSSI, Singgung Pengalamannya Tangani Inter Milan

Dalam kesempatan itu, Erick berjanji akan membongkar sepak bola Indonesia dan membersihkan "tangan-tangan kotor" di dalamnya.

“Jadi, bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepak bola Indonesia, ya. Kita harus pastikan, ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola Indonesia,” kata Erick. 

Pria yang juga pengusaha itu juga mengatakan, sudah banyak teori dan konsep dalam perbaikan sepak bola Indonesia.

Padahal sebenarnya, lanjut Erick, yang harus dimiliki adalah nyali untuk menyajikan sepak bola yang bersih dan berprestasi.

“Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita bernyali. Bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi, itu yang terpenting.”

“Saya ucapkan terima kasih pada voters, tapi hari ini tugasnya adalah memastikan, apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan,” lanjutnya.

Pemilihan ketua umum PSSI akan dilakukan saat berlangsungnya Kongres Luar Biasa pada 16 Februari mendatang.

Baca Juga: Mendaftar Ketum PSSI, Erick Thohir: ke Depan Jangan Ada Tangan Kotor di Sepak Bola Indonesia


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x