Kompas TV entertainment selebriti

5 Fakta Kasus Dugaan KDRT Ferry Irawan ke Venna Melinda, Berawal dari Cekcok di Hotel Kediri

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 19:25 WIB
5-fakta-kasus-dugaan-kdrt-ferry-irawan-ke-venna-melinda-berawal-dari-cekcok-di-hotel-kediri
Ferry Irawan diduga melakukan KDRT kepada Venna Melinda. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Artis Venna Melinda mendadak melaporkan suaminya, Ferry Irawan, ke Polres Kediri terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Minggu (8/1/2023).

Kasus dugaan KDRT Ferry Irawan itu kini dialihkan ke Polda Jawa Timur (Jatim) untuk ditindaklanjuti. Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) AKBP Hendra Eko Triyulianto mengatakan bahwa Venna sudah diperiksa oleh penyidik terkait kasus dugaan KDRT itu 

“(Venna) lagi diperiksa. Iya hari ini. Kalau Ferry belum, hanya Venna yang saya periksa,” ujar Hendra, Senin (9/1/2023), sebagaimana dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Venna Melinda Laporkan Ferry Irawan ke Polisi Terkait Dugaan KDRT

Berikut fakta-fakta kasus dugaan KDRT Ferry Irawan.

Barang bukti diamankan

Hendra mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti terkait kasus ini. Barang bukti tersebut, di antaranya handuk dan pakaian yang dikenakan Venna Melinda saat mengalami dugaan KDRT.

“BB (barang bukti) hanya handuk dan pakaian yang dipakai pelapor,” kata Hendra.

Selain itu, polisi juga mengamankan rekaman CCTV hotel tempat keduanya menginap. CCTV itu disebut merekam detik-detik dugaan KDRT yang dialami Puteri Indonesia 1994 tersebut.

Bermula dari Cekcok

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menjelaskan, dugaan tindak pidana KDRT itu terjadi di sebuah hotel di Kediri, Jatim. Venna dan Ferry kemudian terlibat cekcok hingga terjadi dugaan KDRT.

“Awal kejadian kasus ini dimulai dari yang bersangkutan ini cekcok di salah satu hotel di wilayah Kediri,” kata Dirmanto, Senin, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Beredar Foto Venna Melinda dengan Hidung Mengalir Darah

Hidung Venna berdarah

Di tengah hebohnya dugaan KDRT Ferry Irawan, beredar foto yang berisi hidung Venna Melinda mengalir darah. Dalam foto tersebut, tampak perempuan 50 tahun itu menahan tangisnya.

Sayangnya, belum dapat dikonfirmasi apakah kondisi Venna merupakan akibat dari KDRT Ferry Irawan atau bukan. Kompas TV mencoba mengonfirmasi foto tersebut kepada pihak Venna, tetapi belum ada jawaban.

Polisi periksa 4 saksi

Saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa empat saksi terkait dugaan KDRT tersebut. Dirmanto menyebutkan bahwa pihaknya masih mendalami kasus ini sehingga ada kemungkinan dilakukan pemeriksaan terhadap saksi lain.

“Sudah ada sekitar 4 saksi yang diperiksa di sana. Namun demikian, masih akan terus didalami oleh penyidik Polda Jatim,” jelasnya.

Baca Juga: Venna Melinda Isyaratkan Maju Caleg 2024, Ajak Ferry Irawan di Dapil DKI Jakarta

Ferry Irawan sakit

Menurut pantauan Tribun Jatim, Ferry Irawan tampak terlihat di Mapolres Jatim saat Venna Melinda menjalani pemeriksaan. Sayangnya, pria 45 tahun itu enggan berbicara alasannya berada di sana.

Sementara, Dirmanto menjelaskan bahwa Ferry menjalani pemeriksaan. Namun, pemeriksaan tersebut tak membuahkan hasil lantaran Ferry mengeluh sakit.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan menyatakan sakit. Yang bersangkutan punya penyakit asam lambung sehingga belum bisa diperiksa lebih lanjut oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur,” kata Dirmanto.




Sumber : Tribunnews, Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x