Kompas TV nasional kriminal

Kronologi Angela Hilang 2019 Saat Tugas ke Bandung, hingga Diduga Ditemukan Termutilasi di Bekasi

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 11:32 WIB
kronologi-angela-hilang-2019-saat-tugas-ke-bandung-hingga-diduga-ditemukan-termutilasi-di-bekasi
Garis polisi terpasang di rumah kontrakan tempat ditemukannya jasad perempuan termutilasi di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Angela Hindriati Wahyuningsih diduga adalah wanita yang menjadi korban mutilasi Ecky Listhiantho (34) di sebuah rumah kontrakan yang berada di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Kasus ini terungkap setelah polisi mencari keberadaan Ecky Listhiantho yang sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya usai pamit pergi ke bank.

Baca Juga: Telusuri Identitas Korban Mutilasi di Bekasi, Polisi Bongkar Makam Remaja yang Tewas 5 Tahun Lalu

Setelah menemukan keberadaan Ecky Listhianto, polisi yang melakukan pemeriksaan di rumah kontrakan itu menemukan potongan tubuh manusia yang diduga jasad Angela Hindriati Wahyuningsih.

Kakak Angela, Turyono Wahadi, membenarkan adiknya yang selama ini ia cari-cari ternyata mendapat laporan menjadi korban mutilasi Ecky di Bekasi.


 

"Iya betul (Angela korban mutilasi)," kata Turyono Wahadi dikutip dari Kompas.com, Kamis (5/1/2023).

Turyono lantas menjelaskan kronologi adiknya Angela Hindriati dinyatakan hilang kontak sejak 2019 silam. Menurutnya, komunikasi terakhir pihak keluarga dengan Angela terjadi pada Mei 2019.

Sementara menghilangnya Angela, menurut Turyono, terjadi pada Senin (24/6/2019) di Bandung, Jawa Barat. 

Baca Juga: Ketua RT Bongkar Perilaku Pelaku Mutilasi di Bekasi, Bikin Warga Bertanya karena Misterius

Kala itu,Turyono menyebut posisi terakhir Angela berada di Hotel Grand Cordella, Kota Bandung untuk melaksanakan tugas dari kantornya. Adapun Angela Hindriati diketahui bekerja di perusahaan Superindo di Jakarta.

"Informasi yang kami terima dari rekan kerjanya, bahwa Angela ditugaskan ke Bandung hanya seorang diri,” ujar Turyono.

Namun sebelumnya, pada tanggal 21 Juni 2019, Angela terlacak masih sempat ke Superindo Ciputat. Lalu, keesokan harinya mendapat tugas ke Superindo Pondok Kelapa dan Cibinong. 

“Pada 23 Juni 2019 berangkat ke Bandung untuk tugas, check out dari hotel pada Senin (24/6/2019) sekira pukul 10.00 WIB," kata Turyono Wahadi.

Pada Senin (24/6/2019) sekitar pukul 12.00 WIB, Turyono mengatakan, bahwa Angela masih sempat berkomunikasi (chat) di grup WhatsApp kantornya.

Baca Juga: Fakta Kasus Mutilasi Perempuan di Bekasi, Ditemukan Berbagai Dokumen Penting di Kontrakan Pelaku



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x