Kompas TV nasional politik

DPR Pastikan Jokowi Pilih KSAL Yudo Margono Jadi Calon Tunggal Panglima TNI

Kompas.tv - 28 November 2022, 16:55 WIB
dpr-pastikan-jokowi-pilih-ksal-yudo-margono-jadi-calon-tunggal-panglima-tni
Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengumumkan KSAL Laksamanan Yudo Margono sebagai calon panglima TNI, pengganti Jenderal Andika Perkasa di Jakarta, Senin (28/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih KSAL Laksamana Yudo Margono menjadi calon tunggal panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa. 

Hal itu tertuang dalam Surat Presiden (Surpres) terkait pergantian panglima TNI yang dikirimkan ke DPR pada hari ini, Senin (28/11/2022).

Adapun Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

"Surpres baru saya terima hari ini, tidak ada pengambilan surat kembali atau wacana merubah nama yang sudah ada. Tidak ada sama sekali. Nama yang diusulkan oleh Presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah KSAL Laksamana Yudo Margono," kata Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022). 

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, Presiden Jokowi sudah melakukan seleksi terbaik sebelum memutuskan nama calon panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa. 

Baca Juga: Prabowo: Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa Sudah Melalui Seleksi Terbaik

"Saya kira orang yang disampaikan ke DPR itu pasti melalui seleksi yang baik, alamiah, profesional, ya kita yakin akan yang terbaik," kata Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Senin. 

Ketua Umum Partai Gerindra itu enggan menjelaskan lebih detail ihwal sosok yang dipilih oleh kepala negara untuk menduduki pucuk pimpinan lembaga TNI tersebut. 

"Saya kira itu ya. Ya, kita lihat lah," ujarnya. 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x