Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum: Seluruh Kader NasDem Harus Memenangkan Anies pada Pilpres 2024

Kompas.tv - 11 November 2022, 16:34 WIB
waketum-seluruh-kader-nasdem-harus-memenangkan-anies-pada-pilpres-2024
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali (Sumber: KOMPAS.com/FIRDA ZAIMMATUL MUFARIKHA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, seluruh kader partai pimpinan Surya Paloh itu harus berjuang memenangkan Anies Baswedan dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Saya ingin memerintahkan kepada kalian, karena kalian insya Allah akan menjadi anggota DPR dan memenangkan Pemilu 2024, bahwa memenangkan Anies Baswedan menjadi hal mutlak yang harus kita lakukan," kata Ahmad Ali dalam sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) NasDem ke-11 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022), dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Anies: PKS dan Demokrat Siap Ikut Dukung Dirinya di Pilpres 2024


Gelaran Pilpres dan Pileg 2024 berlangsung secara berbarengan, sehingga, kata dia, para calon anggota legislatif (caleg) NasDem juga wajib menyosialisasikan Anies di masing-masing daerah pemilihannya. 

"Untuk itu, saya minta seluruh kader, baik DPR atau DPRD, sepulang dari sini segera membangun jejaring politik yang solid. Hubungi semua saudara, kerabat. Kalau hanya upaya kemenangan dilakukan oleh orang dalam ruangan, saya tidak yakin untuk mewujudkan kemenangan," tutur Ahmad Ali.

Ia meminta para kader NasDem tidak berkecil hati apabila Anies belum datang ke daerah mereka masing-masing.

"Kader-kader jangan terintimidasi dengan media sosial. Katakanlah yang benar jika benar, katakan salah jika salah. Itu menjadi pedoman bagi seluruh Partai NasDem," katanya.

Ia mengingatkan agar kader NasDem untuk tidak meraih kemenangan dengan cara menjatuhkan orang atau partai lain.

Sebab, kata dia, meski berbeda pilihan capres, mereka tetap berada dalam kesatuan Indonesia.

Baca Juga: Nasdem Akan Bawa Anies Keliling Indonesia

"Maka seluruh kader saya minta kepada panitia untuk memberikan satu paparan materi tentang apa yang sudah dilakukan Anies Baswedan di Jakarta, tentang apa dan siapa Anies Baswedan mulai dari kecil sampai saat ini," kata dia.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x