Kompas TV olahraga sepak bola

Babak Belur di Tangan Unai Emery, Erik ten Hag: Manchester United Pantas Kalah

Kompas.tv - 7 November 2022, 17:10 WIB
babak-belur-di-tangan-unai-emery-erik-ten-hag-manchester-united-pantas-kalah
Ilustrasi. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa timnya pantas kalah dari Aston Villa dalam partai lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/11/2022) malam. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa timnya pantas kalah dari Aston Villa dalam partai lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/11/2022) malam. Berlaga di kandang lawan, tim besutan Ten Hag dilibas anak asuh Unai Emery dengan skor 3-1.

Unai Emery yang melakoni partai debut bersama Aston Villa, sukses mempecundangi Setan Merah sejak awal laga. Tim tuan rumah telah unggul 2-0 ketika laga baru berlangsung 11 menit.

Ten Hag pun mengaku berang dengan performa anak asuhnya yang mengawali pertandingan dengan lemah.

Eks pelatih Ajax Amsterdam ini menyebut Lisandro Martinez dan kawan-kawan jelas kalah main pada awal babak pertama dan kedua.

"Ini tidak bisa diterima. Seorang pemain harus bertanggung jawab untuk selalu siap. Ini terlihat seperti mereka (Aston Villa) lebih bugar dan itu tidak bisa diterima," kata Ten Hag dikutip laman resmi Manchester United.

Baca Juga: Erik ten Hag Murka MU Kebobolan di Tiap Awal Babak


Menurut Ten Hag, kebobolan pada awal babak pertama dan kedua meruntuhkan permainan timnya. Ia pun kecewa anak asuhnya tidak memerhatikan "detail kecil" yang menjadi pembeda timnya dari Aston Villa.

"Hasilnya jelas, itu tidak pernah bohong. Dalam sepak bola, Anda mendapatkan apa yang pantas didapat. Hari ini kami tidak cukup bagus," kata Ten Hag.

"Anda harus punya organisasi yang tepat dan tidak kebobolan dua gol. Itu benar-benar tidak perlu karena setelahnya Anda harus tetap bersama-sama, kompak, dan memenangi pertempuran. Tetaplah menjaga bola. Itulah semua yang tidak kami lakukan," lanjutnya.

Kekalahan dari Aston Villa membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertahan di peringkat kelima klasemen sementara.

Manchester United tertinggal tiga poin dari Tottenham di pos empat besar, tetapi menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Baca Juga: Arsenal Bungkam Chelsea, Arteta: Ini Langkah Maju




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x