Kompas TV olahraga sepak bola

Iwan Bule: Shin Tae-Yong Jangan Mundur, Biar Saya Saja

Kompas.tv - 3 November 2022, 10:44 WIB
iwan-bule-shin-tae-yong-jangan-mundur-biar-saya-saja
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule diperiksa di Mapolda Jatim hari ini, Kamis (20/10/2022) (Sumber: Surya Malang/Luhur Pambudi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah menyatakan jika Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mundur dari Ketum PSSI, dirinya juga ikut mundur dari pelatih Timnas Indonesia.

Terbaru, Iwan Bule meminta agar Shin Tae-yong tetap jadi melatih Timnas Indonesia apabila dirinya sudah tidak lagi menjadi Ketua Umum PSSI.

Katanya, biar dirinya saja yang mundur dari PSSI lewat cara KLB.

“Tidak usahlah (Shin Tae-yong mundur-red), kan anak-anak kasihan mau Piala Dunia U-20. Prestasi ditunggu publik, biarkan saya sajalah (mundur), Shin biar tetap bekerja dengan Timnas,” kata Iwan Bule dikutip dari Tribun News, Kamis (3/11/2022).

Senada, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Menpora Zainudin Amali juga sangat berharap Shin Tae-yong tetap menangani Timnas Indonesia.

Baca Juga: Iwan Bule: PSSI Apresiasi Pemerintah Tak Intervensi KLB

Hal itu mengingat prestasi Indonesia semenjak ditangani pelatih asal Korea Selatan tersebut mengalami peningkatan pesat.

“Ya, baguslah. Timnas menang,” kata Menpora Amali puji permainan Timnas Indonesia U-20.

“Jadi saya kira Shin Tae-yong masih jadi pelatih. Mudah-mudahan Shin Tae-yong tetap. Saya ingin dia tetap melatih Timnas, kan kepentingan kita di Timnas,” katanya.

Sebelumnya diketahui, PSSI memutuskan mempercepat KLB salah satu alasannya agar pemerintah bisa memberikan izin Liga 1, 2 dan 3 bergulir kembali pasca dihentikan sejak 1 Oktober lalu akibat Tragedi Kanjuruhan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan soal keputusan KLB tersebut pemerintah tak ikut campur.

Begitu juga dengan Presiden Jokowi yang tak menyinggung KLB dalam pertemuan tadi.

“Enggak ikut campur jadi pemerintah menyerahkan semuanya kepada PSSI. Silakan PSSI melakukan sesuai dengan ketentuan yang ada kan ada statuta FIFA dan di PSSI ada statutanya dan itu kita tidak ikut campur sama sekali,” kata Menpora Amal usai bertemu Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11/2022) lalu.

Baca Juga: Hari Ini, Iwan Bule Diperiksa Polda Jatim, Bakal Mangkir Lagi?



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x