Kompas TV nasional hukum

Satu Ajudan Akui sempat Todongkan Senjata Api ke Arah Ferdy Sambo di Rumah Duren Tiga

Kompas.tv - 1 November 2022, 06:20 WIB
satu-ajudan-akui-sempat-todongkan-senjata-api-ke-arah-ferdy-sambo-di-rumah-duren-tiga
Ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer mengaku sempat todongkan senjata ke arah eks Kadiv Propam Polri itu setelah ia mendengar suara tembakan dari rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada hari kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). (Sumber: Tangkapan layar cuplikan video KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer, mengaku sempat todongkan senjata ke arah eks Kadiv Propam Polri itu setelah ia mendengar suara tembakan dari rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada hari kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Ketika bersaksi di dalam persidangan Richard Eliezer atau Bharada E, Senin (31/10/2022), Romer mengatakan dirinya sempat mengangkat senjata yang telah dikokang ke arah Sambo ketika berpapasan di sekitar rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir J.

Ia mengaku berpapasan dengan Sambo yang hendak keluar rumah, saat ia masuk melawati garasi menuju pintu dapur.

"Setelah sampai situ bapak tiba-tiba keluar. Bapak keluar, saya kaget, saya angkat senjata," kata Romer di dalam sidang Bharada E, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Hakim Curiga Semua Ajudan Putri Candrawathi Laki-Laki, Pakar Hukum: Amat Relevan untuk Bongkar Motif

Romer menyebut Sambo yang dalam keadaan tangan kosong kemudian mengangkat tangan sambil berkata kepada dirinya bahwa Putri Candrawathi berada di dalam rumah.

Selanjutnya, ia juga mengatakan sempat disikut oleh Sambo ketika ia masuk lagi ke dalam rumah.

"Kalian tidak bisa jaga Ibu (Putri Candrawathi)," ucap Romer menirukan perkataan Sambo dengan nada keras dan membentak.


Sebelum kejadian itu, Romer juga mengaku melihat senjata jenis HS berkaliber 9 mm jatuh dari tangan Sambo usai turun dari mobil yang ia antarkan menuju rumah Duren Tiga.

"Setelah turun, sekitar selangkah, dua langkah senjata jatuh. Saya sebagai ADC (Aide de Camp/ajudan) mau ambil senjata, pas saya mau ambil sudah keduluan," katanya.

Ia menyebut Sambo, yang tampak telah mengenakan sarung tangan hitam, lantas memungut senjata HS itu dan memasukannya ke dalam saku celana kanan pakaian dinas lengkap (PDL) yang dikenakannya.

Baca Juga: Kesaksian Seorang ART Sambo: Putri Candrawathi Duduk Selonjor, bukan Tergeletak di Rumah Magelang



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x