Kompas TV nasional peristiwa

Hadiri HUT ke-58 Partai Golkar, Jokowi Minta Jangan Sembrono Tentukan Capres dan Cawapres 2024

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 20:48 WIB
hadiri-hut-ke-58-partai-golkar-jokowi-minta-jangan-sembrono-tentukan-capres-dan-cawapres-2024
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat akan berpidato memberikan sambutan pada Puncak Peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jumat (21/10/2022) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/gading)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jumat (21/10/2022) malam.

Dalam pidatonya, Jokowi meminta Partai Golkar berhati-hati dalam menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2014.

“Enggak sembrono dalam penentuan, capres dan cawapresnya, apalagi di usia yang ke-58 Partai Golkar kenyang pengalaman, silakan terjemahkan sendiri,” ujar Jokowi seperti dikutip dari tayangan Live Kompas TV.

Jokowi menganalogikan dirinya seperti pilot. Artinya, memilih pilot dan co pilot jangan sembarangan, seperti halnya memilih presiden dan wapres pun tidak boleh sembarangan.

Baca Juga: Alasan Anies Baswedan Tidak Diundang ke Acara HUT ke-58 Golkar

“Tapi penting juga jangan lama-lama penentuannya, saya meyakini akan segera menentukan, tinggal kita tunggu saja,” ucap Jokowi.

Menurut pria yang pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta itu, saat ini dunia sekarang sedang dalam keadaan sulit dan tahun depat banyak yang bilang kondisi gelap signifikan. Terlebih, sudah ada 14 negara jadi 'pasien' IMF dan 28 negara mengantre di depan pintu IMF.


 

Oleh karena itu, Jokowi menyarankan pemimpin masa depan yang dipilih harus punya jam terbang tinggi.

“Salah satu yang saya lihat andalah Bapak Arilangga Hartarto karena dalam pembangunan negara itu yang penting adalah stabilitas politik dan stabilitas keamanan,” kata Jokowi.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-58, Golkar Undang Ganjar dan Anies

Selain Presiden Jokowi, puncak peringatan HUT ke-58 Partai Golkar dihadiri sejumlah tokoh negara, seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Dewan Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan, Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Relawan Projo Budi Ari, Gubernur Jawa Barat dari Parta Golkar Ridwan Kamil, Sekjen PKS Habib Abu Bakar, dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoe.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x