Kompas TV nasional rumah pemilu

Rayakan HUT ke-58, Golkar Undang Ganjar dan Anies

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 10:36 WIB
rayakan-hut-ke-58-golkar-undang-ganjar-dan-anies
Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/1/2021). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya mengundang tokoh-tokoh politik yang kini digadang-gadang bakal menjadi capres pada Pilpres 2024, untuk menghadiri perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Golkar pada hari ini, Jumat (21/10/2022).

Adapun tokoh yang diundang ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: PKS dan Golkar Rayu Susi Pudjiastuti untuk Bergabung Menjadi Kader, Ketum Langsung yang Ajak

"Ya kita undang semua, ya siapa yang datang dan enggak bisa datang, saya enggak tau, itu panitia yang ngurusin," kata Doli, Kamis (20/10/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain Ganjar dan Anies, Golkar juga mengundang pimpinan partai politik lain hingga menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Meski begitu, ia tak bisa memastikan tokoh-tokoh yang dipastikan hadir nanti.

"Semua tokoh-tokoh kita undang, datang atau tidak datang itu urusan mereka masing-masing," ujarnya.

Doli yang juga menjabat sebagai ketua Komisi II DPR RI menjelaskan, tujuan mengundang Ganjar dan Anies bukan untuk deklarasi capres dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Ia mengaku tujuan pihaknya mengundang mereka adalah untuk mendoakan partai berlambang beringin itu yang sedang merayakan ulang tahun.


Baca Juga: Nasdem: Anies dan Ganjar adalah Putra Terbaik Bangsa yang Pantas Menjadi Pemimpin Indonesia

"KIB belum bicara soal capres-cawapres, dan buat Golkar, calon presidennya masih Airlangga (Ketum Golkar Airlangga Hartarto)," katanya. 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x