Kompas TV olahraga sepak bola

Lima Tim Segel Tiket Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Lebih Awal, Ada Tim Kejutan

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 07:11 WIB
lima-tim-segel-tiket-lolos-babak-16-besar-liga-champions-lebih-awal-ada-tim-kejutan
Gelandang bertahan muda milik Club Brugge, Noah Mbamba. | Club Brugge jadi kontestan kejutan dalam Liga Champions tahun ini, karena mampu lolos ke babak 16 besar sebelum fase grup selesai. (Sumber: Instagram @mbams72)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan pekan keempat fase grup Liga Champions baru saja purna digelar dini hari tadi, Kamis (13/10/2022). Kendati demikian, sudah ada 5 tim yang menyegel tiket lolos ke babak 16 besar.

Hingga kini, kelima tim tersebut adalah Napoli (Grup A), Club Brugge (Grup B), Bayern Munchen (Grup C) dan Real Madrid (Grup F) serta Man City (Grup G).

Dari Grup A, Napolli sukses mendulang 12 poin dalam empat pertandingan, alias sapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Apa yang dilakukan Partenopei identik dengan hasil Bayern Munchen. Dari Grup C, Die Bavarian digdaya bersaing dengan tim sekaliber Inter Milan dan Barcelona.

Di sisi lain, Club Brugge, Real Madrid dan Manchester City, masing-masing mengoleksi 10 poin usai mengemas 3 kemenangan dan sekali seri.

Bahkan dengan skenario terburuk tumbang pada dua laga pemungkas nanti, kelima tim di atas tetap memenuhi syarat melenggang ke babak 16 besar.

Baca Juga: Hasil Barcelona vs Inter, 3-3: Dramatis, Lewandowski Selamatkan Muka Blaugrana

Terlepas dari itu, penampilan Club Brugge di Liga Champions musim ini terbilang mengejutkan. Wakil Belgia unjuk gigi kepada tim besar segrupnya seperti FC Porto, Atletico Madrid dan Bayern Leverkusen.

Hal itu kontras dengan musim lalu, di mana Brugge hanya mendulang 1 kemenangan dan 5 kali tumbang. Ketika itu, tim berjuluk Blauw en Zwar atau skuad biru hitam jebol 14 gol, jadi lumbung gol sekaligus juru kunci klasemen.

Klasemen Terbaru Liga Champions

Grup A

1. Napoli (12 poin)*
2. Liverpool (9 poin)
3. Ajax (3 poin)
4. Rangers (0 poin)

Grup B

1. Club Brugge (10 poin)*
2. FC Porto (6 poin)
3. Atletico Madrid (4 poin)
4. Bayer Leverkusen (3 poin)




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x