Kompas TV nasional politik

Megawati Bertemu Jokowi di Batu Tulis selama 2 Jam, Ada Apa?

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 20:18 WIB
megawati-bertemu-jokowi-di-batu-tulis-selama-2-jam-ada-apa
Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Batu Tulis, Sabtu (8/10/2022). (Sumber: PDI Perjuangan)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOGOR, KOMPAS.TV- Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Batu Tulis, Bogor, Sabtu (8/10/2022). Pertemuan periodik itu membahas langkah-langkaH penting dalam menghadapi krisis ekonomi dan pangan.

Hal-hal terkait agenda Pemilu 2024 juga tidak luput dari pembahasan. Tujuannya, Pemilu 2024 benar-benar menjadi momentum kebangkitan Indonesia Raya dan sekaligus ada kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, Megawati, Jokowi, hingga kepemimpinan nasional ke depan.

“Dialog dilakukan selama dua jam. Makanan secara khusus dipersiapkan oleh Ibu Megawati berupa jagung, kacang bogor, pisang rebus, talas, dan juga nasi uduk."

"Dari makanan untuk menjamu Presiden Jokowi sendiri penuh dengan semangat kerakyatan,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTV, Sabtu.

Baca Juga: Sekjen PDIP Sentil PSI: Pencapresan Ganjar yang Memutuskan adalah Megawati

Hasto menjelaskan Megawati sejak Maret 2020 telah menginstruksikan untuk menanam 10 tanaman pendamping beras seperti pisang, jagung, talas, kacang-kacangan, ketela, sukun, sorgum, porang, dan sebagainya.

 “Apa yang dicanangkan Bu Mega sejak 2,5 tahun lalu kini terbukti, dunia menghadapi krisis pangan. karena itulah Bu Mega menghidangkan makanan pendamping beras secara khusus ke Pak Jokowi, agar Indonesia benar-benar berdaulat di bidang pangan,” ucapnya.


 

Menurut Hasto, Megawati memang sangat menaruh perhatian terhadap krisis ekonomi dan pangan, dan membagi pengalaman lengkap menuntaskan krisis multidimensional.

Saat itu seluruh jajaran Kabinet Gotong Royong benar-benar fokus dan terpimpin sehingga pada 2004 Indonesia bisa keluar dari krisis.

“Jokowi pun menegaskan keseriusan pemerintah, termasuk bagaimana para menteri harus fokus menangani berbagai tantangan perekonomian, krisis pangan-energi, dan tekanan internasional akibat pertarungan geopolitik,” ucap Hasto.

Baca Juga: Semobil Dengan Jokowi, Ganjar Diisukan Dapat Restu dari Megawati?

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x