Kompas TV nasional hukum

Kabareskrim Bantah soal Ferdy Sambo Nikah Lagi: Saya Tidak Pernah Menyampaikan Hal Itu

Kompas.tv - 19 September 2022, 13:00 WIB
kabareskrim-bantah-soal-ferdy-sambo-nikah-lagi-saya-tidak-pernah-menyampaikan-hal-itu
Arsip foto Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Pengacara keluarga Brigadir J menyebut motif pembunuhan adalah karena Brigadir J membocorkan rahasia pernikahan Sambo, tetapi Kabareskrim Polri menepisnya pada Senin (19/9/2022). (Sumber: Kompas.com/Kristianto Purnomo)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto menepis kabar terkait dirinya yang disebut mengkonfirmasi Ferdy Sambo menikah dengan wanita lain.

“Saya tidak pernah menyampaikan hal itu, karena saya enggak tahu,” kata Agus, Senin (19/9/2022) dikutip dari Kompas.com.

"Keterangan (pernikahan Sambo dengan wanita lain) pun tidak pernah saya dapat dari yang kita periksa," kata dia.

Sebelumnya, pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) Kamaruddin Simanjuntak, menyebut pembunuhan terjadi karena korban membocorkan rahasia penting, terkait pernikahan Ferdy Sambo dengan wanita lain.


 

"Josua memberitahu kepada ibunya (soal pernikahan Ferdy Sambo). Karena Ibu Putri itu kan dianggap ibunya," kata Kamaruddin, diwartakan Tribunnews pada Jumat (16/9).

Adapun Kamaruddin mengeklaim telah mengonfirmasi kabar itu kepada Polri.

"Soal si cantik (wanita lain-red) itu saya konfirmasi ke Kabareskrim, Dirtipidum maupun Dirtipideksus, membenarkan bahwa mereka (Ferdy Sambo dan wanita lain-red) telah menikah, dan dinikahkan oleh rohaniawan," ujar Kamaruddin.

Baca Juga: Kadiv Humas: Hasil Banding Ferdy Sambo akan Ditindaklanjuti Asisten Sumber Daya Manusia 5 Hari Kerja

Terlepas dari itu, saat ini Ferdy Sambo bersama istrinya, Putri Candrawathi, sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Tiga tersangka lainnya adalah Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Ma'ruf selaku asisten rumah tangga dan sopir pribadi.

Baca Juga: Jalankan Komitmen Kapolri, Sidang Banding Hari Ini Tentukan Nasib Ferdy Sambo




Sumber : Kompas.com/Tribunnews




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x