Kompas TV nasional peristiwa

Ini Rekonstruksi 16 Reka Adegan di Magelang, Terlihat Siapa yang Masuk Kamar Putri Candrawathi

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 14:44 WIB
ini-rekonstruksi-16-reka-adegan-di-magelang-terlihat-siapa-yang-masuk-kamar-putri-candrawathi
Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo di ruangan dan berbaring di sebuah ranjang dalam proses rekontruksi hari ini (Sumber: Youtube Polri/Dedik)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mengikuti rekonstruksi yang digelar oleh pihak Kepolisian RI. 

Rekonstruksi dimulai dari situasi di Magelang, Jawa Tengah. Reka adegan di sebuah ruangan di Saguling, rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Dalam reka adegan, Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, terlihat berbaring menggunakan stelan putih-putih.

Di samping putri, ada seorang asisten rumah tangga dan Kuat Ma’ruf, sopir pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi terlihat menggunakan telepon sambil berbaring di depan asisten rumah tangga dan Kuat Ma’ruf yang berdiri di dekatnya.

Baca Juga: Ini Momen Ferdy Sambo Berbaju Tahanan Duduk di Kursi Kerja Sebelum Rekonstruksi Mulai

Kemudian, Putri Candrawathi terlihat dibantu untuk duduk oleh asisten rumah tangga sementara Kuat Ma’ruf dalam reka adegan terlihat bertemu dengan Bripka Ricky Rizal.

Keduanya melakukan percakapan yang ditandai indentifikasi ke-10 dalam reka adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.

Lalu, Bripka Ricky Rizal menghampiri Putri Candrawathi yang terlihat tengah berbaring.

Selanjutnya, Bripka Ricky Rizal terlihat melakukan serah terima senjata dengan Bharada Richard Eliezer.

Identifikasi ke-11, Bharada E terlihat bertemu dengan Brigadir J (dilakukan oleh peran pengganti). Setelah itu Brigadir J bertemu dengan Bripka Ricky Rizal.

Baca Juga: Diusir dari Lokasi Rekonstruksi, Pengacara Keluarga Brigadir J Mengaku Akan Lapor Jokowi

Reka adegan ke-12 adalah di kamar Ibu Putri Candrawathi. Brigadir J terlihat duduk bersila berjarak sekitar 1 meter dari ranjang yang ditiduri Putri Candrawathi.

Dalam rekonstruksi ini, digambarkan reka adegan ke-13, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf tidur satu kamar. Sementara Brigadir J, satu kamar dengan Bharada E.

Setelah itu, identifikasi ke-14 diperlihatkan saat Putri Candrawathi sedang menelpon dengan posisi tertidur.

Kemudian, Putri Candrawathi menemui Bripka Ricky Rizal dan berbincang. Setelah selesai, Bripka Ricky Rizal mengambil senjata api laras panjang dan mengajak Bharada E ke luar rumah.

Baca Juga: 5 Tersangka Pembunuhan Brigadir J Bertemu di Jalan Saguling, Reka 35 Adegan

Di luar rumah dan di dekat mobil, Bripka Ricky Rizal menyerahkan senjata laras panjang ke Bharada E dan meletakkannya ke dalam mobil di bagian kiri kursi depan.

Lalu, Bharada E duduk di kursi depan bagian kiri mobil. Selain Bharada E, ada Kuat Ma’ruf di posisi duduk sopir, kemudian Birgadir J di belakang Kuat Ma’ruf dan Ibu Putri di belakang Bharada E, dan asisten rumah tangga yang duduk di kursi belakang.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x