Kompas TV regional peristiwa

Bupati Sleman Minta Kepolisian Usut Tuntas Kematian Tri Fajar Firmansyah

Kompas.tv - 3 Agustus 2022, 16:43 WIB
bupati-sleman-minta-kepolisian-usut-tuntas-kematian-tri-fajar-firmansyah
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (Sumber: istimewa)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SLEMAN, KOMPAS.TV — Kepolisian diminta usut tuntas kasus kematian Tri Fajar Firmansyah dalam kericuhan penonton menjelang pertandingan sepakbola di Yogyakarta.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang mengaku prihatin terhadap peristiwa kericuhan itu.

"Kami sangat prihatin dengan peristiwa yang menimbulkan korban ini dan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus ini. Sepak bola itu ada salah satunya untuk membangun persatuan, bukan saling menghancurkan," kata Kustini seperti diwartakan Antara, Rabu (3/8/2022).

Fajar menjadi korban salah sasaran amuk penonton yang tak bertanggung jawab menjelang pertandingan Persis vs Dewa United di Yogyakarta dalam pekan perdana Liga 1 2022-23, Senin (25/7/2022) pekan lalu.

Baca Juga: Suporter PSS Sleman Meninggal Dunia, PT LIB: Kami sangat Prihatin dan Sesalkan Kejadian Ini

Fajar menghebuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Hardjolukito, Selasa (2/8/2022) siang WIB kemarin.

Setelah sempat menjalani operasi dan dirawat intensif selama 8 hari. Ia meninggal setelah dikeroyok sejumlah orang dengan benda tumpul hingga mengalami luka di bagian kepala dan kritis.

Tak hanya meminta diusut tuntas, Bupati Sleman juga berpesan kepada seluruh suporter sepak bola untuk tidak saling memusuhi.

Kustini juga meminta seluruh pihak untuk saling bersikap dewasa dan tidak mudah terprovokasi.

"Jangan ada korban lagi, saya minta ini yang terakhir, jangan ada lagi. Kita semua adalah saudara yang seharusnya saling mendukung dan menyayangi. Bukan memusuhi," katanya.

Terkait upaya penanganan hukum atas kejadian tersebut, Kustini menyerahkan proses sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas perkara itu.

"Kami berharap untuk seluruh suporter agar sabar menunggu hasil penyelidikan dan tidak melakukan tindakan anarkis, jangan ada tindakan sweeping atau lain sebagainya yang main hakim sendiri. Serahkan pada kepolisian. Saya percaya polisi akan transparan menyelesaikan kasus ini sampai tuntas," katanya.

Baca Juga: Fajar, Korban Tewas Salah Sasaran Buntut Kericuhan Suporter Dikenal Sosok Baik

 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x