Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Warga Unjuk Rasa Tuntut Penuntasan Kasus Pencabulan 8 Murid SD

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Puluhan warga ini menggelar unjuk rasa, di depan kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri. Dengan membawa berbagi poster, massa menuntut kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri mundur dari jabatannya.

Tuntutan itu dilontarkan sebagai bentuk kekecewaan massa, terhadap sikap kepala Dinas Pendidikan, yang diduga menutupi kasus pencabulan. Menurut massa, kasus pencabulan ini sudah ketahui kepala Dinas Pendidikan sejak bulan lalu, namun dibiarkan begitu saja.

Massa pun meminta polisi memeriksa kepala Dinas Pendidikan kota Kediri, yang dicurigai ikut melindungi pelaku pencabulan. Selain itu, polisi juga dituntut segera menangkap pelaku pencabulan terhadap 8 orang siswi sekolah dasar.

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Dan Anak yang ikut mengawal kasus ini, merasa kecewa atas sikap Dinas Pendidikan Kota Kediri. Menurutnya dari awal kasus pencabulan ini mencuat, Dinas Pendidikan terkesan menutupi apa yang tengah terjadi. Dinas Pendidikan juga tidak melibatkan polisi di setiap langkah penyelidikan terhadap kasus pencabulan tersebut

#kediri #pelecehanseksual #kriminal #sekolah #guru #beritakediri



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x