Kompas TV internasional kompas dunia

Pasangan Israel Ini Ditangkap usai Seorang Pria Tewas Terisap Lubang Besar di Dasar Kolam Renang

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 05:45 WIB
pasangan-israel-ini-ditangkap-usai-seorang-pria-tewas-terisap-lubang-besar-di-dasar-kolam-renang
Sejumlah kru pemadam kebakaran dan tim penyelamat Israel tampak mengawasi lubang besar yang muncul di dasar kolam renang sebuah rumah di Karmi Yosef, Israel, Kamis (21/7/2022). Insiden itu menewaskan seorang pria. (Sumber: Israeli Fire and Rescue Services via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

YERUSALEM, KOMPAS.TV – Kepolisian Israel menangkap pasangan Israel dan menempatkan mereka dalam tahanan rumah, Jumat (22/7/2022). Penangkapan itu dilakukan sehari setelah seorang pria tewas terisap dalam lubang besar yang tiba-tiba muncul di dasar kolam renang di villa mereka.

Melansir Associated Press pada Sabtu (23/7), pasangan yang berusia 60-an tahun itu dituding telah melakukan pengabaian hingga mengakibatkan kematian seseorang, kata polisi. 

Keduanya ditangkap pada Kamis (21/7) malam, dan pengadilan memutuskan melepaskan mereka pada Jumat (22/7) di bawah ‘kondisi ketat penahanan rumah’ selama lima hari.

Insiden itu terjadi saat pasangan itu menggelar pesta di kediaman mereka di kota Karmi Yosef, sekitar 40 kilometer di tenggara Tel Aviv.

Baca Juga: Lubang Besar Muncul di Dasar Kolam Renang di Israel, Satu Orang Tewas Terisap ke Dalamnya

Rekaman video ponsel insiden itu memperlihatkan air kolam renang, berikut sejumlah ban renang, terisap masuk ke dasar lubang yang mendadak muncul di tengah kolam. Sejumlah orang di tepi kolam tampak berteriak dalam bahasa Ibrani.

Seorang pria bahkan tampak mendekati lubang besar itu. Ia sempat terpeleset dan hampir terisap ke dalam lubang sebelum kemudian berhasil menjauh dan selamat.

Jasad seorang pria berusia 30-an tahun ditemukan di dalam reruntuhan lubang usai misi pencarian yang dilakukan oleh polisi, kru penyelamat, dan tentara Israel.


Media Israel melaporkan, saksi mata menyebut pesta itu dihadiri hampir 50 orang. Saat insiden itu terjadi, sebanyak enam orang tengah berada di dalam kolam renang.

Baca Juga: Kronologi Ambruknya Perosotan Kolam Renang di Kenjeran Park, Tinggi 8 Meter, 16 Orang Jadi Korban

Pemilik rumah juga dilaporkan telah membangun kolam renang itu tanpa perizinan yang tepat. 
 

 




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x