Kompas TV olahraga kompas sport

Polemik Merah Putih saat Luncurkan Jersey, Ini Penjelasan Manajemen Madura United

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 23:28 WIB
polemik-merah-putih-saat-luncurkan-jersey-ini-penjelasan-manajemen-madura-united
Para pemain Madura United saat berpose dalam peluncuran jersey klub jelang Liga1 musim 2022/2023. (Sumber: Twitter @MaduraUnitedFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajemen Madura United memberikan penjelasannya terkait polemik merah putih saat peluncuran jersey klub untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Saat peluncuran jersey tersebut, manajemen menghadirkan sejumlah pemain untuk menjalani sesi pemotretan yaitu Bayu Gatra Sanggiawan, Slamet Nurcahyo, Fachrudin Aryanto, Hugo Gomes, dan Beto Goncalves.

Para pemain tersebut kemudian berpose dengan latar belakang kain kostum berwarna merah putih dan di antaranya ada yang duduk di kain kostum berwarna merah putih, ada yang menendang bola di atas kain kostum klub sepak bola itu, termasuk foto bola.

Foto-foto tersebut kemudian diunggah di akun resmi sosial media klub dan sempat menjadi polemik.

Sejumlah warganet memprotes foto-foto tersebut karena menduga pemain menginjak bendera Merah Putih. Tindakan itu dinilai melecehkan bendera pusaka Republik Indonesia itu.

Namun, manajemen Madura United membantah bahwa latar belakang yang terpasang saat pemotretan itu adalah bendera Merah Putih.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Ziaul Haq mengatakan bahwa itu adalah bahan kostum tim yang digantungkan ke tiang.

Ziaul Haq menegaskan bahwa tidak ada maksud dari pihaknya untuk melecehkan bendera Merah Putih.

"Itu bukan bendera merah putih, akan tetapi kain kaos panjang yang bahannya merupakan bahan kostum klub yang dikaitkan ke tiang," kata Ziaul Haq dalam keterangan tertulis kepada media dikutip dari Antara, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Klarifikasi Madura United usai Dituding Merendahkan Bendera Merah Putih



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x