Kompas TV olahraga kompas sport

Kata PT LIB soal Protes Klub-Klub Liga 1 Terkait Draft Jadwal Kompetisi

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 02:05 WIB
kata-pt-lib-soal-protes-klub-klub-liga-1-terkait-draft-jadwal-kompetisi
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno (kanan) saat menyampaikan keterangan kepada awak media di jeda pertandingan leg pertama Piala Presiden 2022 antara PSS Sleman vs Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) malam. PSS kalah dua gol tanpa balas. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

SLEMAN, KOMPAS.TV- Sejumlah klub memprotes draft jadwal Liga 1 yang dikeluarkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) lantaran pertandingan dinilai terlalu malam hingga mepetnya jeda recovery satu pertandingan dengan pertandingan berikutnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno memastikan semua keberatan dan masukan dari klub-klub peserta kompetisi akan ditampung serta dibahas dalam pertemuan lanjutan.

"Draft jadwal pertandingan memang sudah kami kirimkan ke klub-klub. Kami menunggu masukan dari mereka dan ada batas waktu sepekan. Setelah itu kami koordinasi lagi untuk menanggapi masukan serta keberatan yang ada," kata Sudjarno saat jumpa pers di jeda pertandingan leg pertama babak semifinal antara PSS Sleman vs Bornoe FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) malam.

Baca Juga: Borneo FC Siap Hadapi PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden 2022

Pada laga tersebut PSS kalah dua gol tanpa balas dari Borneo FC yang diborong Matheus Pato semua tercipta di babak pertama.

Menurut Sudjarno, sejatinya dalam penyusunan jadwal pertandingan, pihak PT LIB sudah mempertimbangkan berbagai aspek salah satunya agenda-agenda even sepak bola baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Tapi jujur draft itu sudah sangat mempertimbangkan berbagai agenda mulai dari agenda FIFA, agenda AFC, AFF, agenda timnas, termasuk agenda dari kita sendiri mulai Piala Presiden hingga Piala Indonesia. Kami berharap soal jadwal bisa segera mendapat jalan keluar," jelas dia.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, salah satu tim yang protes terkait jadwal adalah Persib Bandung. Pelatih Persib Robert Alberts memprotes draft jadwal Liga 1 2021-22 yang sudah beredar di dunia maya. 

Dalam draft tersebut, Persib dijadwalkan melakoni total 17 pertandingan malam hari. Ada yang kick-off pukul 20.30 WIB hingga 20.45 WIB. 

Baca Juga: Hadapi Borneo FC di Semifinal Piala Presiden 2022, Pelatih PSS Sleman Harapkan Dukungan Suporter!



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x