Kompas TV entertainment musik

Profil Dream Theater, Band Metal yang Akan Konser di Solo

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 10:06 WIB
profil-dream-theater-band-metal-yang-akan-konser-di-solo
Band metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, akan menyelenggarakan konser di Manahan, Solo pada 10 Agustus 2022. (Sumber: AFP/GETTY IMAGES NORH AMERICA/JASON MERRITT)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Band metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, akan menyelenggarakan konser di Area Parkir A dan B Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 10 Agustus 2022.

Dilansir dari laman resminya, Dream Theater merupakan band progresif rock asal Boston, Amerika Serikat yang dibentuk oleh John Petrucci (gitar), Mike Portnoy (drum) dan John Myung (bass) pada tahun 1985.

Awalnya, band ini bernama Majesty, namun berubah menjadi Dream Theater atas usul ayah Portnoy. Dream Theater berasal dari sebuah nama teater kecil di Monterey, California.

Dream Theater mengawali kemunculannya dengan debut album berjudul “When Dream and Day Unite” pada tahun 1989, yang vokalnya masih diisi oleh Charlie Dominici.

Baca Juga: Gelar Konser di Manahan Solo, Dream Theater Akan Naik Bus dari Jakarta

Dominici berusia jauh lebih tua daripada anggota lainnya dan ingin memainkan musik yang lain, sehingga ia kemudian keluar dari grup.

Mereka kemudian mencari pengganti yang ideal selama 2 tahun sampai akhirnya bertemu dengan James LaBrie, vokalis dari Kanada melalui audisi.

Pada tahun 1992, mereka merilis album kedua berjudul “Images and Word” dengan James LaBrie sebagai vokalisnya.

Pada tahun 2010, Mike Portnoy memutuskan untuk keluar. Sebagai grup band yang telah berumur 37 tahun, Dream Theater terbilang jarang berganti personel.

Baca Juga: Siap-Siap! Dream Theater Konser di Solo 10 Agustus 2022, Tiket Sudah Terjual 3 Ribu, Ini Harganya

Kini, Dream Theater digawangi oleh James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudess (keyboard) dan Mike Mangini (drum).

Saat merayakan 25 tahun album “Image and Words”, Dream Theater pada 2017 lalu juga menggelar tur di berbagai negara, termasuk Indonesia, tepatnya di Yogyakarta.

Dream Theater tercatat sudah tiga kali menggelar konser di Indonesia, tepatnya pada 2012 dan 2014 di Jakarta serta 2017 di Yogyakarta.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x