Kompas TV regional viral

Ridwan Kamil Unggah Foto Terakhir Eril yang Ia Jepret Sendiri: Foto Terganteng!

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 13:53 WIB
ridwan-kamil-unggah-foto-terakhir-eril-yang-ia-jepret-sendiri-foto-terganteng
Unggahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya yang menunjukkan foto Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang ia tangkap terakhir kalinya, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Instagram ridwankamil)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang terakhir kali ia ambil.

"Dan ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi," tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagram @ridwankamil, Minggu (12/6/2022).

Ridwan Kamil atau Kang Emil juga menulis dalam unggahan foto itu bahwa dirinya sedang membersamai jenazah Eril yang dijadwalkan akan tiba di Indonesia pukul 16.00 WIB hari ini, Minggu.

"Jika ingin takziah dipersilakan jika berkenan antara jam 22.00 Minggu malam sampai dengan jam 08.00 Senin pagi di Gedung Pakuan," tulisnya.

Jenazah Eril akan diberangkatkan untuk dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran, Bandung, Jawa Barat pada Senin (13/6/2022) pukul 09.00 WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Melalui caption foto tersebut, Kang Emil menuliskan filosofi hidup putra sulungnya itu.

"Filosofi hidup Eril: berjuta doa akan dipanjatkan dari berjuta kebaikan yang ditaburkan," tulis Emil.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Jenazah Eril Diestimasikan Tiba di Bandara Soetta Pukul 15:45

Dalam foto yang diunggah Kang Emil pada Minggu (12/6/2022) pagi itu, Eril tampak menggunakan kacamata dan mengenakan kaos putih yang dilengkapi dengan jas berwarna biru muda.

Selain itu terdapat tulisan yang berbunyi "Siapa ingin menjadi bunga indah di surga diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia" di bawah foto Eril tersebut.

Baca Juga: Persiapan Pemakaman Eril: Alat Berat Dikerahkan, Beberapa Tenda Didirikan

Sementara itu, Ridwan Kamil juga menambahkan lagu berjudul "Forever Young" yang dilantunkan oleh Alphaville. Judul lagu itu sesuai dengan Eril yang akan "muda selamanya" karena berpulang ke sisi Tuhan ketika umurnya belum genap 23 tahun.

Dalam pengajian keluarga yang diadakan di Bandung pada Minggu, 6 Juni 2022, Kang Emil menjelaskan, putra sulungnya itu lahir pada 25 Juni 1999, sehingga ketika dinyatakan hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022, usia Eril masih 22 tahun.

Baca Juga: [Full] Pernyataan Ridwan Kamil Soal Hilangnya Eril di Sungai Aare, Swiss: Ada Dugaan Kram

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x