Kompas TV nasional politik

Cabut dari PBB, Kakak Kandung Yusril Ihza Mahendra Berlabuh ke Partai Demokrat

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 19:30 WIB
cabut-dari-pbb-kakak-kandung-yusril-ihza-mahendra-berlabuh-ke-partai-demokrat
Mantan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra bersama Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief di DPP Partai Demokrat. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV – Mantan Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra meninggalkan Partai Bulan Bintang (PBB) dan memilih untuk bergabung dengan Partai Demokrat. 

Kakak Kandung dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra itu mendatangi DPP Partai Demokrat pada Kamis (2/6/2022] dan langsung diterima oleh Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief. 

Baca Juga: Demokrat Kritik Masa Kampanye Pilpres 2024 90 Hari, Ini Keluhannya

“Hari ini Pak Yuslih Ihza Mahendra Kakak dari Ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra diterima Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Bang Andi Arief. Beliau telah resmi memegang Kartu Tanda Anggota Partai Demokrat,” kata Deputi Bappilu DPP Partai, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Kamis (2/6/2022).

Ia menyebut, Yuslih Ihza Mahendra telah menetapkan diri dan berketetapan hati untuk menjadi keluarga besar dari partai berlambang bintang mercy tersebut. 

Menurut dia, bergabungnya Yuslih akan menambah kekuatan dan eksistensi Partai Demokrat di Bangka Belitung.

“Bergabungnya Pak Yuslih ini kami yakini akan semakin menguatkan Partai Demokrat di Bangka Belitung pada Pemilu 2024 nanti,” kata Kamhar.

Selain itu, kata dia, Yuslih memilih hijrah ke Partai Demokrat karena merasa lebih nyaman dan memiliki prospek yang menjanjikan ke depannya.

Apalagi, tutur dia, Yuslih memiliki orientasi politik di Tahun 2024.

Baca Juga: MA Tolak Gugatan Yusril Soal AD/ART Partai Demokrat, AHY: Kami dari Awal Sudah Yakin

“Beliau sendiri memiliki orientasi politik untuk 2024. Untuk mencapai orientasi politik ini, beliau merasa lebih nyaman mewujudkannya bersama Partai Demokrat,” katanya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x