Kompas TV entertainment selebriti

Kekecewaan Amber Heard yang Kalah dari Johnny Depp di Persidangan: Saya Patah Hati

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 05:21 WIB
kekecewaan-amber-heard-yang-kalah-dari-johnny-depp-di-persidangan-saya-patah-hati
Aktris Amber Heard bersaksi di ruang sidang di Fairfax County Circuit Court di Fairfax, Virginia, Kamis (5/5/2022). (Sumber: Jim Lo Scalzo/Pool Photo via AP)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Amber Heard mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil sidang kasus pencemaran nama baik yang melibatkan mantan suaminya, Johnny Depp.

Melalui perwakilannya, Amber Heard mengaku patah hati dengan keputusan juri yang membebankan ganti rugi sebesar 15 juta dolar AS atau setara dengan Rp218 miliar.

Menurutnya, dia dan tim hukumnya telah menggelontorkan banyak bukti untuk menguatkan kesaksian dan pernyataannya bahwa dialah yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

Baca Juga: Juri Masih Berunding, Kapan Hasil Sidang Johnny Depp dan Amber Heard Diumumkan?

Namun, kasus ini adalah persoalan pencemaran nama baik dan Amber Heard dinyatakan terbukti melakukan fitnah terhadap Depp melalui op-ed di Washington Post, 2018 lalu.

“Kekecewaan yang saya rasakan hari ini melampaui kata-kata. Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya,” kata perwakilan Amber Heard, mengutip PageSix, Kamis (2/6/2022).

Amber Heard juga kecewa terhadap putusan tersebut karena khawatir dengan korban kekerasan dalam rumah tangga yang dialami perempuan.

Bintang Aquaman ini juga menyinggung nasib perempuan yang kerap dipermalukan saat berbicara atau mengutarakan perasaannya di muka publik.

“Ini mengembalikan waktu ke waktu ketika seorang wanita yang berbicara dan berbicara dapat dipermalukan dan dihina di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius.”

Baca Juga: Tayangkan Sidang Johnny Depp vs Amber Heard, Hakim Penney Azcarate Ternyata Pernah Disemprot

Soal kemenangan Johnny Depp, Heard berkomentar bahwa tim hukum Depp berhasil membuat juri mengabaikan masalah utama dalam kasus tersebut, yakni kebebasan berbicara.

Dia juga membandingkan kasus ini dengan kasus yang pernah disidangkan di Inggris beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, para juri mengabaikan bukti yang meyakinkan.

Kekalahannya di kasus ini, bagi Amber Heard adalah kehilangan hak berbicara sebagai orang Amerika.

“Saya masih lebih sedih karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika – untuk berbicara dengan bebas dan terbuka,” pungkasnya.

Baca Juga: Elon Musk Ikut Nimbrung Komentari Kasus Johnny Depp vs Amber Heard: Aku Harap Mereka Move On

Sebagai informasi, Amber Heard bukan satu-satunya yang harus membayar ganti rugi dalam kasus ini. Johnny Depp juga harus membayar 2 juta dollar atau Rp29 miliar ke Heard untuk ganti rugi.

Hal itu terjadi karena Amber Heard juga melayangkan gugatan balik melawan Depp atas pernyataan pengacara Depp, Adam Waldman yang menyebut bahwa pernyataan Heard sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga adalah hoaks.



Sumber : PageSix



BERITA LAINNYA



Close Ads x