Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Selama Perhelatan Formula E

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 10:27 WIB
polisi-siapkan-rekayasa-lalu-lintas-selama-perhelatan-formula-e
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Sirkuit Formula E, Senin (25/4/22). (Sumber: Panitia Formula E Jakarta )
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menghadiri ajang balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022).

Hal ini diketahui melalui jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang akan menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk memastikan rombongan Presiden Jokowi tidak terjebak macet saat menuju sirkuit Ancol.

Baca Juga: Cegah Sirkuit Formula E Tergenang Saat Hujan, Panitia Lakukan Langkah Ini

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan, salah satu rekayasa lalulintas yang dilakukan adalah dengan menghentikan sementara laju truk di jalanan Jakarta Utara.

"Satu jam sebelum Presiden hadir, nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer, akan kami hentikan," kata Marsudianto, dilansir dari Tribun Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Marsudianto menjelaskan, kendaraan-kendaraan besar itu akan diminta untuk menunggu sampai kegiatan Presiden Jokowi di Ancol selesai. 

"Sampai Presiden selesai kegiatan, dari sini baru kita buka kembali. Untuk sementara saja," ucap Marsudianto.

Sementara itu, jajaran Polda Metro Jaya dikabarkan sudah meninjau langsung sirkuit Formula E di Ancol pada Senin kemarin.

Peninjauan itu melibatkan anggota TNI yang diturunkan untuk pengamanan presiden. 

"Insya Allah hadir (Presiden)," kata Marsudianto.

Peninjauan itu juga dihadiri oleh sejumlah Paspampres.

"Dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini," kata dia.

Baca Juga: Parkiran Ancol Disiapkan Khusus untuk Presiden Jokowi Saat Ajang Formula E

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patrria mengatakan telah mengirim undangan kepada Presiden Jokowi untuk menghadiri ajang Formula E.

"Tentu, Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang, sudah dikirimkan (undangannya) karena ini event Internasional tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang," kata Riza pada Selasa (24/5/2022).

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x