Kompas TV entertainment film

5 Film Horor yang Diadaptasi dari Kisah Nyata, Selain KKN di Desa Penari

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 09:17 WIB
5-film-horor-yang-diadaptasi-dari-kisah-nyata-selain-kkn-di-desa-penari
Berikut ini beberapa film horor yang diadaptasi dari kisah nyata. Selain KKN di Desa Penari yang saat ini sedang booming, sebelumnya juga ada film horor lain seperti Keluarga Tak Kasat Mata. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa rumah produksi kerap membuat film horor yang diadaptasi dari kisah nyata. Terbaru, 'KKN di Desa Penari' dari MD Picture.

Horor, memang merupakan salah satu genre film yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Tidak heran, banyak film-film horor Indonesia begitu laris manis di pasaran. Terlebih jika ada bumbu adaptasi dari kejadian nyata.

Pun, banyak masyarakat Indonesia yang masih mempercayai eksistensi makhluk tak kasat mata yang di beberapa kejadian berseberangan dengan hidup manusia.

Cerita mengenai kejadian-kejadian mistis di berbagai daerah pun masih menjadi primadona.

Baca Juga: Cerita Asli KKN Desa Penari Versi Widya dan Nur oleh SimpleMan, Bikin Merinding

Penasaran apa saja film horor yang diadaptasi dari kisah nyata? Berikut ulasannya yang dirangkum KOMPAS.TV dari berbagai sumber, Minggu (15/5/2022):

1. Keluarga Tak Kasat Mata

Film ini diadaptasi dari kisah nyata pengalaman mistis yang ditulis oleh Bonaventura Genta di forum Kaskus.

Cerita 'Keluarga Tak Kasat Mata' di sebuah rumah di Jalan Magelang, Sleman, DIY itu viral pada tahun 2016 lalu. Saat itu, sang penulis, Genta bekerja di salah satu perusahaan iklan di Yogyakarta.

Cerita ini dimulai saat perusahaannya berpindah kantor ke sebuah bangunan baru. Disanalah Genta bersama rekan kerjanya mulai mendapati beberapa kejadian diluar nalar. 

Cerita tersebut lantas diangkat menjadi film pada tahun 2017 produksi Max Picture yang dibintangi oleh Deva Mahenra, Aura Kasih, Miller Khan dan lainnya.

2. KM 97

Film horor yang diadaptasi dari kisah nyata berikutnya adalah 'KM 97' yang menceritakan misteri jalan tol Cipularang.

Bertahun-tahun lalu sempat heboh seorang anak menghilang di KM 97 atau kilometer ke-97 di Jalan Tol Cipularang yang menghubungkan Kota Bandung dengan Jakarta.

'KM 97' diperankan oleh Febi Febiola dan Restu. Mereka berperan menjadi sepasang suami istri yang mempunyai seorang anak kecil, Bintang (diperankan Zidane) yang sedang melakukan perjalanan ke Bandung.

Saat keluarga tersebut melalui kilometer ke-97 di Jalan Tol Cipularang, Bintang memaksa turun dari mobil.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x