Kompas TV nasional peristiwa

Sambutan Spesial Lebaran dari Jokowi, Mega dan Puan buat Prabowo yang Optimis Menatap Masa Depan

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 05:37 WIB
sambutan-spesial-lebaran-dari-jokowi-mega-dan-puan-buat-prabowo-yang-optimis-menatap-masa-depan
Pertemuan Prabowo dan Megawati (Sumber: Dok.Gerindra -)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Di hari pertama lebaran, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan sambutan istimewa dari Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. 

Tak seperti biasanya,  dalam acara silaturahmi di hari pertama Lebaran dengan Jokowi di Jogjakarta itu, Prabowo mengajak anak semata wayangnya, Didit Prabowo. 

Sambil menikmati opor ayam, Prabowo dan Jokowi pun berbincang ringan. "Tadi kami banyak berbincang-bincang tetapi hal-hal yang ringan-ringan. Bukan baik politik ndak, ekonomi juga ndak, ringan-ringan semua yang kita bicarakan," kata Jokowi.

Prabowo pun tampak gembira menerima sambutan Jokowi dan ibu negara Iriana. Prabowo bukan hanya memuji masakan tuan rumah, tapi juga mengungkapkan optimismenya menghadapi tahun yang akan datang. "Saya tadi makan bakso dan tempe bacem, opor, ada dua macam opornya tadi. Saya rasa itu, terima kasih Bapak Presiden berkenan menerima kami, kehormatan besar, dan kami optimistis menghadapi tahun yang akan datang ini," ujarnya.

Baca Juga: Didampingi Putranya, Prabowo Kunjungi Presiden Jokowi di Yogyakarta

Usai bersilaturahmi dengan Jokowi, kunjungan dilanjutkan ke rumah Megawati. Sama seperti dengan Jokowi, Mega pun menyambut kedatangan Prabowo dengan sambutan istimewa. "Kalau Lebaran harus lebih istimewa," kata Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga kepada wartawan, Senin (2/4/2022).

Menurut Eriko, Mega membuat masakan spesial Lebaran. "Ibu Ketum masaknya kan luar biasa, mulai opor. Kalau Lebaran itu opor, ada udang, wah apa yang bisa kita pikirkan ada di sana," tambahnya. Mega didampingi para petinggi PDIP dan juga Ketua DPR Puan Maharani serta kepala BIN Budi Gunawan.

Dalam postingan yang dibagikan, Prabowo tampak bersebelahan dengan Megawati. Tampak hadir Didit Prabowo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Puan Maharani dan  Prananda.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idulfitri, Megawati Harap Rakyat Indonesia Jadi Pribadi Lebih Kuat

Prabowo adalah satu-satunya menteri sekaligus ketua umum partai yang diterima langsung oleh Presiden Jokowi dan  Megawati di hari pertama Lebaran, di hari spesial dengan jamuan dan sambutan yang spesial pula.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x