Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Siap Gelontorkan Banyak Duit untuk Datangkan James Ward-Prowse

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 04:45 WIB
manchester-united-siap-gelontorkan-banyak-duit-untuk-datangkan-james-ward-prowse
Setan Merah siap mendukung rencana Ten Hag dengan mengeluarkan dana sebesar 75 juta pounds atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk membeli gelandang titisan David Beckham. (Sumber: TWITTER.COM/THESAINTCENTRE)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

 

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United resmi menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih anyar mulai musim 2022-2023 pada Kamis (21/4/2022) pukul 17.10 WIB melalui laman resmi Man United. 

Manchester United mengikat Erik ten Hag dengan kontrak selama tiga tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. 

Dengan masuknya Ten Hag, pihak Man United dikabarkan akan mengguyurkan dana besar kepada pelatih asal Belanda itu untuk membangun skuat.

Dilansir dari Metro, Selasa (3/5/2022), Man United siap mendukung rencana Ten Hag dengan mengeluarkan dana sebesar 75 juta pounds atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk mendatangkan James Ward-Prowse.

Ia menjadi incaran Man United karena konstribusi pentingnya bersama The Saints.

Diketahui, 11 tahun terakhir ia membela Southampton, diketahui Ward-Prowse telah membuat lebih dari 302 penampilan di Liga Inggris dan sukses mencetak 39 gol serta 36 assist. 

Baca Juga: Sebentar Lagi Main, Simak! Link Live Streaming Manchester United Vs Brentford

Total 12 dari 39 gol yang dibuat Ward-Prowse di Premier League diciptakan dari situasi perekik.

Data itu membuat Ward-Prowse menjadi pemain dengan gol perekik terbanyak kedua di Liga Inggris di bawah David Beckham (18 gol). 

Selain kemampuan free-kick yang ciamik, Ward-Prowse, menurut Tony Cascarino, punya atribut lain yang membuatnya disukai oleh Ten Hag, yakni kemampuan mendikte permainan.

"Sangat menarik melihat James Ward-Prowse dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United," kata Tony Cascarino dinukil dari The Times.  

"Pada usia 27, gelandang Southampton itu memasuki tahun-tahun puncak kariernya dan jika dia tidak puas dengan menjadi pemain satu klub, sekarang mungkin saatnya untuk mengambil langkah besar."

"Saya bisa mengerti mengapa Erik ten Hag mungkin menyukainya," tuturnya.

Baca Juga: Manchester United vs Brentford: Ronaldo Bakal jadi Acaman Tim Tamu

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x