Kompas TV nasional berita utama

Wagub DKI soal Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E: Ini Dukungan Luar Biasa

Kompas.tv - 26 April 2022, 15:13 WIB
wagub-dki-soal-jokowi-tinjau-sirkuit-formula-e-ini-dukungan-luar-biasa
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peninjauan Sirkuit Formula E, Senin (25/4/22). (Sumber: Panitia Formula E Jakarta )
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang turun langsung meninjau perkembangan pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara pada Senin (25/4/2022).

"Kami senang, bersyukur, berterima kasih. Pak Jokowi memberikan perhatian ingin mengetahui perkembangannya, progresnya, bahkan mengecek langsung," kata Riza Patria di gedung DPRD DKI sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (26/4/2022).

Bagi Riza, kehadiran Presiden Jokowi di tengah berbagai persiapan untuk pelaksanaan Formula E merupakan dukungan luar biasa.

Oleh karena itu, Riza berharap Presiden Jokowi dapat hadir dalam pelaksanaan Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022.

Baca Juga: Pengamat Memaknai Ada Pesan Rekonsiliasi Saat Jokowi dan Anies Tinjau Sirkuit Formula E

"Kegiatan ini kegiatan internasional yang dilaksanakan di daerah. Untuk itu, kami sangat senang pada event nanti kalau Pak Jokowi bisa hadir," katanya.

Di samping itu, Riza juga berharap, perhelatan balap mobil Formula E tidak hanya mengangkat nama Jakarta, tetapi juga nama Indonesia di kancah global.

Saat ini, lanjut Riza, sirkuit sepanjang 2,4 kilometer untuk balapan Formula E sudah rampung 100 persen. Pengerjaan yang dilakukan saat ini, katanya, tinggal pembangunan garasi mobil pembalap (paddock) dan pagar pembatas.

"Sekarang sedang menyelesaikan grandstand, paddock, mudah-mudahan setelah Lebaran bisa dilanjutkan dan selesai," ucapnya.

Baca Juga: Didampingi Anies, Jokowi Tinjau Pembangunan Sirkuit Formula E

Sebagaimana diberitakan, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Anies Baswedan mengunjungi sirkuit Formula E di Ancol pada Senin (25/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies sempat menyetir mobil golf dan mengajak Presiden Jokowi keliling sirkuit.

 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x