Kompas TV olahraga kompas sport

Selalu Jadi Starter Meski Tampil Buruk, Maguire: Ada Alasan Mengapa Saya Terus Dimainkan!

Kompas.tv - 20 April 2022, 21:05 WIB
selalu-jadi-starter-meski-tampil-buruk-maguire-ada-alasan-mengapa-saya-terus-dimainkan
Kapten Manchester United, Harry Maguire. Mantan pemain Leicester City ini tengah disorot lantaran penampilannya yang menurun drastis dibanding musim lalu. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Harry Maguire merasa dirinya sudah tampil bagus kendati mendapat kritik pedas atas performanya di atas lapangan. 

Maguire datang ke Manchester United dari Leicester City dua musim lalu dengan banderol seharga 80 juta pound sterling. Nilai tersebut menjadikannya sebagai bek termahal di dunia. 

Pada musim perdananya, Maguire membantu United finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris. Selanjutnya, dirinya juga berandil besar membawa MU sebagai runner up Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga: Ini Saran Nemanja Vidic untuk Kembalikan Performa Harry Maguire 

Kendati demikian, performa Maguire di atas lapangan kian merosot drastis. Dirinya sering membuat kesalahan-kesalahan di lini belakang selama musim 2021-22 ini. 

Bek tengah berusia 29 tetap saja dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer sekaligus pelatih interim MU saat ini, Ralf Rangnick. Total, musim ini Maguire telah membukukan 35 penampilan.

Paling anyar, Maguire mendapat kritik pedas berkat penampilannya dalam laga tunda pekan 30 Liga Inggris 2021-22 kontra Liverpool, Rabu (20/4/2022). 

Dirinya membuat dua kali kesalahan pengambilan posisi yang menyebabkan dua dari total empat gol Liverpool pada laga tersebut. 

Beberapa kali media Inggris mengabarkan para pemain bintang Man United lain juga ingin Ralf Rangnick segera mencopot ban kapten Maguire. 

Kendati demikian, Maguire merasa dirinya sudah tampil bagus dan itu menjadi salah satu alasan dirinya terus dimainkan oleh dua manajer yang berbeda. 

Baca Juga: MU Dibekuk Liverpool, Gary Neville: Saya Belum Pernah Lihat Setan Merah Seburuk Ini!

"Musim ini, saya mengalami beberapa pertandingan buruk," kata Harry Maguire, dikutip dari Sky Sports.

"Tapi saya tidak akan bermain di setiap pertandingan untuk Manchester United di starting eleven jika saya bermain buruk di setiap pertandingan atau tidak bermain cukup baik."

"Ada alasan mengapa kedua pelatih menempatkan saya di starting eleven setiap pertandingan - untuk apa yang saya bawa ke tim, untuk apa yang saya bawa ke starting eleven."

"Tapi saya juga mengerti bahwa saya kapten klub ini. Saya dibeli dengan harga mahal. Ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, dan kami kebobolan terlalu banyak gol, saya akan dikritik," tegas Maguire. 




Sumber : Sky Sports




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x