Kompas TV nasional peristiwa

Bertolak ke Aceh, Wapres akan Buka Pekan Tilawatil Quran hingga Bagikan Bansos

Kompas.tv - 13 April 2022, 11:19 WIB
bertolak-ke-aceh-wapres-akan-buka-pekan-tilawatil-quran-hingga-bagikan-bansos
Wakil Presiden Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Aceh. (Sumber: Dok. Setwapres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertolak ke Aceh, Rabu (13/4/2022), setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Sumatera Barat. 

Di provinsi berjuluk Kota Serambi Mekah ini, Wapres akan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya meresmikan pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an Ke-52 Radio Republik Indonesia (RRI) Tingkat Nasional di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam siaran persnya, Wapres yang didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Aceh pukul 10.15 WIB, menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda, Ma'ruf beserta rombongan dijadwalkan beristirahat sejenak sebelum langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandara Rembele Takengon, Kabupaten Benar Meriah, dengan pesawat CN-295 TNI AU.

Setelah menempuh penerbangan pendek sekitar 45 menit, setibanya di Bandara Rembele sekitar pukul 12.55 WIB, Wapres akan disambut oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi.

"Pada pukul 14.00 WIB, Wapres dijadwalkan membuka Pekan Tilawatil Qur’an Ke-52 RRI Tingkat Nasional di Lapangan Setda Kabupaten Aceh Tengah, Jl. Yos Sudarso No. 1, Takengon, Aceh Tengah," demikian keterangan  Biro Pers, Media, dan Informasi Setwapres.

Selain membuka Pekan Tilawatil Qur’an, Ma'ruf  juga dijadwalkan menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN), serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Pemerintah Dengar Tuntutan Demo 11 April

Pada malam hari, Ma'ruf diagendakan akan berbaur dengan masyarakat Aceh melaksanakan salat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Banda Aceh.

Selanjutnya pada Kamis (14/4), sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Wapres akan terlebih dahulu mengunjungi Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa’adah di Jl. Soekarno-Hatta, Desa Tingkem, Kec. Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar

Selain melakukan peninjauan, di tempat ini Wapres juga akan memberikan bantuan langsung tunai, bantuan Program Keluarga Harapan, bantuan untuk anak yatim piatu korban Covid-19, dan bantuan untuk warga penyandang disabilitas.

Setelah menjalani seluruh kegiatan itu, dia diagendakan lepas landas dari Bandara Iskandar Muda Banda Aceh pada pukul 10.05 WIB, untuk kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Wapres dan Ibu Wury dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Kemudian Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Aziz, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. 

Baca Juga: Ini Pesan Penting Wapres Ma'ruf Amin kepada Umat Islam di Indonesia Selama Ramadan




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x