Kompas TV olahraga kompas sport

Hari Terakhir MotoGP Mandalika, Penonton Diperkirakan Membludak

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 08:14 WIB
hari-terakhir-motogp-mandalika-penonton-diperkirakan-membludak
Sejumlah petugas melakukan pemindaian gelang tiket penonton di area Parkir Timur Sirkuit Mandalika sebelum mereka memasuki shuttle bus yang akan mengantar ke sirkuit, Minggu (20/3/2022). (Sumber: Kompas.tv/Vyara Lestari)
Penulis : Gading Persada

MANDALIKA, KOMPAS.TV- Pada hari ke-3 atau hari terakhir gelaran MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022), penonton diperkirakan bakal membludak lebih padat dari hari sebelumnya. 

Pasalnya, sejak lepas jam 7 pagi, antrian penonton sudah mengular. 

Pantauan jurnalis KOMPAS.TV Vyara Lestari di area parkir timur Sirkuit Mandalika, aliran penonton sudah mulai membanjir. Namun, berbeda dengan hari sebelumnya, pengaturan penonton pagi ini terlihat lebih tertib.

Sejak memasuki area shuttle bus yang akan membawa penonton ke sirkuit, para penonton sudah diarahkan untuk mengantri.

Pemindaian gelang tiket penonton pun dilakukan di beberapa ruas jalur antrian. Sehingga, antrian penonton yang memasuki shuttle bus terlihat lebih tertib. 

Pada Sabtu (19/3) pagi kemarin, pemindaian tiket dilakukan tepat saat memasuki pintu shuttle bus, sehingga antrian pun buyar dan penonton berebutan masuk ke dalam bus.

Hujan deras yang sempat mengguyur pada Sabtu (19/3) pagi kemarin juga membuat antrian penonton langsung membludak usai hujan. 

Baca Juga: Tiket Sold Out, Bupati NTB Izinkan Nonton MotoGP Mandalika Gratis dari Bukit Seger

Pada hari ini, jumlah penonton yang diperbolehkan masuk ke dalam shuttle bus disesuaikan dengan jumlah kursi penumpang. 

Di dalam shuttle bus, seorang Liaison Officer (LO) menyapa para penonton dan menginformasikan jadwal penjemputan shuttle bus agar penonton yang datang dari luar area Mandalika, dapat menyesuaikan jadwal. Pada hari sebelumnya, tak ada LO di dalam shuttle bus. 

Di dalam shuttle bus, seorang liaison officer (LO) memberikan informasi seputar penjemputan shuttle dan feeder bus untuk para penonton, Minggu (20/3/2022). (Sumber: Kompas.tv/Vyara Lestari)

"Mungkin karena kemarin jumlah LO-nya tidak cukup," terang Nora, sebut saja begitu, seorang LO yang bertugas di shuttle bus yang mengantar penonton ke Gate 2.

Diperkirakan, penonton pada hari terakhir MotoGP Mandalika akan meluber lebih padat dari sebelumnya. Apalagi, jauh-jauh hari sebelumnya, pihak panitia sudah menginformasikan ludesnya tiket di hari terakhir. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah juga menyebut bahwa banyak penonton yang tak kebagian tiket, sehingga tak bisa menonton. 

"Banyak sekali yang minta tolong untuk dibantu mendapatkan tiket menonton MotoGP besok (hari ini-red). Mau gimana lagi, tiket memang sold out, habis!"  tulisnya di akun media sosial.

Baca Juga: Cerita Kekecewaan Batal Nonton MotoGP Mandalika, dari Tiket Diambil Orang dan Barcode tak Terdaftar




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x