Kompas TV regional berita daerah

Jelang MotoGP, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Padang Bai Meningkat

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 09:45 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Kenaikan itensitas penumpang ini sudah terjadi sejak dua hari menjelang event MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat yang akan digelar mulai tanggal 18 Maret sampai 20 Maret 2022 mendatang. Ratusan penumpang pejalan kaki dan membawa kendaraan dari berbagai wilayah sudah tiba dan akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, melalui Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Data dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Padangbai, kenaikan penumpang terjadi sekitar 20 sampai 30 persen dibandingkan hari biasa. Peningkatan penumpang didominasi kendaraan. Mengatisipasi lonjakan penumpang, pihak pelabuhan juga akan mempercepat proses bongkar muat kapal dari sebelumnya dua setengah jam menjadi satu jam mulai Selasa (15/3/2022) kemarin.

Salah seorang koordinator fast boat di pelabuhan rakyat mengatakan, saat ini rute penerbangan dari Padangbai menuju Gili Trawangan, Gili Air dan Bangsal dengan jarak tempuh 1 jam 40 menit //

Diharapkan, dengan adanya event MotoGP ini bisa berdampak terhadap aktivitas penyebrangan Pelabuhan Padangbai, khususnya penyebrangan fast boat bisa kembali normal.

 

 

 

 

#pelabuhanpadangbai #ksoppadangbai #motogpmandalika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x