Kompas TV nasional agama

Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi, Anies: Kesempatan untuk Berefklesi, Menjernihkan Diri

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 10:18 WIB
ucapkan-selamat-hari-raya-nyepi-anies-kesempatan-untuk-berefklesi-menjernihkan-diri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Upacara Tawur Agung di Pura Aditya Jaya, Rabu (2/3/22). (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944 kepada seluruh umat Hindu. 

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat melaksanakan Hari Raya Nyepi 1944," kata Anies di Pura Aditya Jaya, Rabu (2/3/22). 

Anies berharap, hari raya Nyepi ini dapat dijadikan momen untuk berefleksi dan menjernihkan diri untuk memulai babak baru di tahun baru saa ini. 

"Semoga hari yang menjadi kesempatan refleksi ini benar-benar menjadi kesempatan untuk menjernihkan diri, mensucikan diri, dan memulai babak baru di tahun baru saka ini," ujar dia. 

Baca Juga: Hadiri Upacara Tawur Agung Kesanga, Anies Bicara soal Pentingnya Pendidikan Agama

Sehari sebelumnya, Anies turut menghadiri Upacara Tawur Agung Kesange di pura tersebut. Ia mengatakan, kehadirannya merupakan bentuk rasa hormat dan apresiasi kepada umat Hindu di Jakarta. 

"Apresiasi karena umat Hindu di DKI Jakarta telah berperan amat penting di kota kita menghadirkan ketenangan dan keteduhan," kata dia. 

Ia juga berharap, seluruh umat Hindu di Jakarta dapat terus menjadi jembatan untuk memperkuat, mempererat hubungan lintas unsur di tengah masyarakat Jakarta. 

"Karena para tokoh umat Hindu di Jakarta berperan di berbagai sektor, dan kami semua merasakan kehadirannya sebagai keberkahan bagi kami semua," kata Anies. 

Baca Juga: Anies Hadiri Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya Rawamangun

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x