Kompas TV regional berita daerah

Jelang Nyepi Warga Antusias Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 15:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Warga di Kabupaten Klungkung antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, jelang Hari Raya Nyepi. Tempat khusus atau posko untuk vaksinasi didirikan untuk membantu warga yang belum sempat mendapat vaksin.

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 saat ini gencar dilakukan tim satgas Covid-19, di Kabupaten Klungkung Bali. Selain berkeliling ke desa-desa setiap hari, saat ini juga dibuka posko vaksinasi percepatan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya Klungkung.

Dibukanya tempat vaksinasi percepatan ini, selain membantu warga yang belum sempat vaksin di desanya, juga menpercepat vaksin booster, terlebih menjelang perayaan Hari Raya Nyepi awal Maret nanti. Dimana saat Hari Raya Nyepi runtutan kegiatannya cukup banyak yang menimbulkan kerumunan massa.

Mulai dari kegiatan melasti, pengrupukan, pengarakan ogoh-ogoh dan pelaksanaan nyepi. Dan juga kumpul keluarga pada saat Hari Raya Nyepi.

Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung dan Bali pada umumnya terus melandai. Berdasarkan data tim satgas Covid-19 Provinsi Bali, hingga Selasa sore hanya ada 760 kasus.

 

 

 

#Covid19 #SatgasCovid19 #BalaiBudayaIdaDewaAgungIstriKanyaKlungkung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x