Kompas TV nasional sosial

Mengenang 100 Hari Kepergian Seniman Ipong Purnama Sidhi, Bentara Budaya Pamerkan Lukisan Terpilih

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 16:35 WIB
mengenang-100-hari-kepergian-seniman-ipong-purnama-sidhi-bentara-budaya-pamerkan-lukisan-terpilih
Bentara Budaya gelar pameran virtual bertajuk Garis-Garis Ipong Purnama Sidhi. (Sumber: Dok. Bentara Budaya)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam rangka mengenang 100 hari berpulangnya seniman Ipong Purnama Sidhi, Bentara Budaya menggelar pameran bertajuk “Garis-Garis Ipong Purnama Sidhi”.

Pameran virtual yang dibuka pada Kamis (17/2/2022) ini menampilkan sejumlah lukian terpilih Ipong Purnama Sidhi periode tahun 2000-an.

Pameran “Garis-Garis Ipong Purnama Sidhi” juga menghadirkan sketsa-sketsa cerpan dan karya grafis Ipong sewaktu residensi di Konsthogskolan (Royal University) di Stockholm, Swedia (1966).

Baca Juga: Sederet Prestasi Seniman Serba Bisa Dorce Gamalama, dari Bidang Musik Hingga Perfilman Indonesia!

Selain itu, kreasi lukis di atas keramik, di mana Ipong berkolaberasi dengan putrinya, Sekar Puti Sidhiawati juga dihadirkan.

Tak hanya karya seni, pameran ini juga akan menayangkan video yang merangkum seluruh perjalanan Ipong Purna Sidhi selama berkarya serta dokumentasi proses cipta karya, berikut komentar dan testimoni para sahabat.

Kepala Bidang Event Production Bentara Budaya, Ika W. Burhan mengatakan bahwa pameran ini merupakan bentuk dari bagaimana penikmat seni dapat mengenang sekaligus menyelami talenta dari seorang Ipong Purnama Sidhi.

"Garis-garis Ipong Purnama Sidhi akan membawa kita untuk mengenang kembali sosok Ipong Purnama Sidhi dengan banyak karya seni yang digoreskannya, sekaligus membawa penikmat menyelami kembali akan talenta berkesenian yang dimiliki, " kata Ika dalam siaran pers yang diterima Kompas TV, Kamis.

Baca Juga: Peringati Hari Kasih Sayang, Hotel Santika Premiere Semarang Gelar Donor Darah

Ipong Purnama Sidhi




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x