Kompas TV religi beranda islami

Doa Putri Nabi Muhammad pada Hari Kamis, Bacalah agar Rezeki Mudah dan Hidup Berkah

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 06:04 WIB
doa-putri-nabi-muhammad-pada-hari-kamis-bacalah-agar-rezeki-mudah-dan-hidup-berkah
Ilustrasi: berdoa. Inilah Doa Putri Nabi Muhammad yang dipanjatkan pada hari kamis, agar rezeki mudah dan hidup berkah (Sumber: Istimewa/Tribunnews)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Doa ini merupakan doa yang sering dipanjatkan oleh putri Baginda Nabi Muhammad SAW, yakni Sayyidah Fatimah az-Zahra.

Doa ini memiliki keutamaan, yakni memudahkan rezeki dan hidup menjadi berkah.

Doa Putri Nabi Muhammad ini bisa diamalkan sejak pagi hari dan secara khusus dipanjatkan pada hari Kamis.

Sayyidah Fatimah pun berzikir dan membaca doa khusus tiap datangnya hari tersebut.

Kenapa doa putri Nabi Muhammad ini secara khusus dibaca pada hari Kamis? Sebab hari Kamis itu istimewa. 

Kamis dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim disebutkan sebagai hari di mana amal kita dipersiapkan untuk ditimbang. 

Untuk itulah sebagai muslim sebaiknya juga tidak melewatkan untuk memperbanyak zikir dan doa hari kamis, sebab banyak keberkahan pada hari ini.

Sabda Nabi Muhammad: “Amal-amal manusia diperiksa di hadapan Allah dalam setiap pekan (Jumat) dua kali, yaitu pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang beriman terampuni dosanya, kecuali seorang hamba yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan…” (HR. Muslim)

Nah, Doa Fatimah Azzahra termaktub dalam kumpulan doa-doa putri Nabi, dalam kitab Shahifah al-Fatimiyah.

Putri bungsu yang begitu disayangi Nabi ini mengamalkan doa ini saat hari Kamis tiba. Kita juga bisa ikut mengamakannya. 

Baca Juga: Doa Nabi Muhammad, Bacalah agar Hati Tenang dan Gelisahmu Hilang

Doa Putri Nabi Muhammad di Hari Kamis 

Doa Fatimah saat Kamis Pagi, bisa juga dijadikan zikir (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

ALLAHUMMA INNI ASALUKAL HUDA WALTUQO WAL’AFAFA WAL GINA, WAL’AMALA BIMA TUHIBBU WATARDHO. ALLAHUMMA INNI AS ALUKA MINQUWWATIKA LIDHO’FIHA, WA MIN GHINAAKA LIFAQRIKA WA FAAQOTINA, WAMIN HILMIKA WA’ILMIKA LIJAHLINA

ALLAHUMMA SHOLLI ALA MUHAMMADIN WA AALI MUHAMMADIN, WA A’INNA ALA SYUKRIKA WA DZUKRIKA, WATHOOATIKA ‘IBADATIKA BIROHMATIKA YAA ARHAMARROHIMIM

Artinya:Ya Allah, aku memohon petunjuk pada-Mu dan kehormatan dan kekayaan serta beramal sesuai dengan apa yang Engkau cintai dan ridhai.

Ya Allah, aku memohon kekuatan dari-Mu karena kelemahan kami, kekayaan dari-Mu karena kefakiran dan kepapaan kami, dan kearifan dan ilmu dari-Mu karena kejahilan kami.

 Ya Allah, sampaikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad Saw dan keluarganya dan bantulah kami supaya dapat bersyukur dan berzikir pada-Mu, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih di antara yang mengasihi.

Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dan memberi keberkahan dalam hidup kita. Amin. Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x