Kompas TV olahraga kompas sport

Man City Tak Perlu Ngotot untuk Boyong Erling Haaland

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 00:20 WIB
man-city-tak-perlu-ngotot-untuk-boyong-erling-haaland
Manchester United dilaporkan siap membayar biaya klausul pelepasan kontrak Erling Haaland di Borussia Dortmund pada musim depan. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City diyakini tidak terlalu ngotot untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Pemain internasional Norwegia itu akan menjadi salah satu pusat perhatian di jendela transfer musim panas mendatangkan mengingat klausul pelepasan kontraknya yang senilai 75 juta euro (Rp1,2 triliun) akan aktif. 

Meski nilainya cukup besar, namun klub-klub top tak akan keberatan mengeluarkan dana tersebut jika mereka mampu mendapatkan jasa Haaland. 

Manchester City disebut sebagai salah satu peminat utama Haaland setelah mereka gagal memboyong penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tahun lalu. 

Namun menurut mantan bek Man City, Danny Mills, Cityzen tak akan terlalu ngotot untuk mendatangkan mantan pemain RB Salzburg tersebut. 

Mills yang merumput bersama City dari musim 2004 hingga 2009 yakin, skuad Pep Guardiola saat ini sudah sangat bagus meski tidak memiliki penyerang top. 

“City tidak akan menyesal tidak merekrut striker di musim panas,” kata Mills kepada Football Insider dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (15/2/2022). 

“Mereka unggul sembilan poin, dan oke, Liverpool memiliki satu pertandingan di tangan, tetapi lalu apa?"

Baca Juga: Kylian Mbappe Dianggap Lebih Baik secara Teknis daripada Erling Haaland

“Guardiola membuktikan sekali lagi bahwa Anda tidak perlu seorang striker."




Sumber : Manchester Evening News




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x