Kompas TV nasional kriminal

Heboh Pembunuhan di TPU Chober, Pelaku Tak Kenal Korban dan Dijanjikan Bayaran Rp1 Juta

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 08:20 WIB
heboh-pembunuhan-di-tpu-chober-pelaku-tak-kenal-korban-dan-dijanjikan-bayaran-rp1-juta
Garis Polisi terpasang di lokasi penemuan jasad pria VF (22) yang ditemukan tewas di dalam area Pemakaman Chober, Jalan Ulujami Raya RW 01, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022). (Sumber: Warta Kota/ Ramadhan LQ)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaku pembunuhan terhadap seorang pria berinisial VF (22), yang jasadnya ditemukan di TPU Chober, Jalan Ulujami Raya RW 01, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mengaku tak mengenal korban.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menduga, pelaku berinisial MYL merupakan pembunuh bayaran dan ada pihak yang menjadi otak dari aksinya tersebut.

"Dari interograsi awal yang kami lakukan, pelaku (mengaku) tidak mengenal korban. Tidak ada hubungan dengan korban," kata Budhi dalam keterangannya, Jumat (11/2/2022).

"Sehingga, kami menduga bahwa pelaku ini ada yang memerintahkan untuk melakukan pembunuhan terhadap korban," sambungnya.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Pria di TPU Chober Ulujami Berhasil Ditangkap, Polisi Masih Kejar 2 Orang Lainnya

Lebih lanjut, menurut hasil pemeriksaan, MYL pun mengaku telah menusuk VF dengan sebuah gunting yang ia dapat dari si otak pembunuhan.

"Dia (MYL) menusuk dengan menggunakan gunting. Gunting yang dia tusukan itu disediakan oleh orang yang menyuruhnya," jelas Budhi.

Budhi menambahkan, selain MYL selaku eksekutor, timnya kini sudah mengantongi ciri-ciri para pelaku yang lain dan sedang melakukan pengejaran. 

"Sudah, jadi yang menyuruh sudah kami identifikasi. Kami sudah bagi tim dengan Resmob Polda Metro Jaya untuk mempercepat pengungkapan ini. Kami bergerak bersama," ujar Budhi.

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Pegawai BRI Link di Lampung Timur

Polres Metro Jakarta Selatan berasil menangkap MYL pelaku pembunuhan koki sebuah restoran, VF (22) yang jasadnya ditemukan di Tempat Pemakaman Chober, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022). (Sumber: Warta Kota/ Ramadhan LQ)

Pelaku pembunuhan bayaran dijanjikan uang Rp 1 juta




Sumber : Kompas TV/Wartakotalive.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x