Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola dan Tujuh Pemain Manchester City Positif Covid-19

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 01:05 WIB
pep-guardiola-dan-tujuh-pemain-manchester-city-positif-covid-19
Pep Guardiola dinyatakan positif Covid-19 serta 7 pemain Manchester City mendapat hasil serupa dan harus menjalani isolasi. (Sumber: Sky Sports)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola akan melewatkan pertandingan putaran ketiga Piala FA antara Manchester City vs Swindon pada Jumat (7/1/2022) setelah dinyatakan positif Covid-19.

Pelatih Man City itu tercatat mendapat hasil tes positif pada hari Selasa kemarin bersama dengan asistennya, Juanma Lillo.

Keduanya pun harus menjalani isolasi bersama staf dan pemain lain yang juga dinyatakan positif Covid-19. 

Manchester City turut mengonfirmasi gak tersebut dengan melaporkan bahwa mereka memiliki 14 kasus positif di jajaran staf serta 7 kasus dari pemain. 

Asisten Guardiola lainnya, Rodolfo Borrell akan memimpin Cityzen di laga Piala FA melawan Swindon besok. 

Borrel mengabarkan bahwa kondisi Pep Guardiola saat ini baik-baik saja dengan gejala yang ringan. 

"Dia baik-baik saja. Dia terkena virus tetapi untungnya dia tidak memiliki banyak gejala," kata Borrell dikutip dari Sky Sports

Namun Borrell enggan memberi tahu siapa saja pemain yang terkena virus Covid-19 dan harus absen di laga besok. 

Baca Juga: Man City Kedinginan di Puncak, Chelsea dan Liverpool Dapat Salam dari Pep Guardiola

"Itu bukan hal untuk saya katakan. Kami memiliki tujuh pemain (keluar) dan saya harus mempersiapkan pertandingan," tuturnya. 

"Saya tidak ingin menyebutkan mereka karena saya mungkin melupakan satu. Saya tidak berpikir itu untuk saya katakan sekarang," ucapnya. 

Lebih lanjut, Borrell mengatakan bisa jadi laga besok akan menjadi pertandingan termudah bagi tim pelatih Manchester City menentukan skuad yang bertanding karena banyak pemain yang tidak tersedia. 

Meski begitu, laga besok tetap akan dilangsungkan karena Man City masih mempunyai jumlah pemain yang cukup untuk bertanding. 

Namun Borrell juga tak bisa memastikan laga besok apabila ternyata ada tambahan kasus positif lagi di timnya. 

"Kami telah mempersiapkan mental untuk pertandingan. Kami harus mempersiapkan pertandingan yang akan berlangsung. Jika besok tidak memungkinkan (untuk bertanding) karena kabar (positif) lainnya, itu di luar jangkauan kami untuk saat ini," jelasnya.

"Mungkin, (ini akan) menjadi salah satu susunan pemain paling mudah yang harus kami putuskan. Kami hanya bermain dengan yang tersedia. Kami tidak punya banyak lagi."

Seusai melawan Swindon di Piala FA, laga selanjutnya Manchester City akan menjamu Chelsea di Liga Premier Inggris pada Sabtu (15/1/2022).  

Baca Juga: Lepas Ferran Torres ke Barcelona, Guardiola: Saya Ingin Dia Bahagia

 



Sumber : Sky Sports News



BERITA LAINNYA



Close Ads x