Kompas TV olahraga kompas sport

Kepercayaan Diri Egy Maulana Vikri Bawa Pulang Trofi Piala AFF 2020

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 16:57 WIB
kepercayaan-diri-egy-maulana-vikri-bawa-pulang-trofi-piala-aff-2020
Egy Maulana Vikri percaya diri Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand dan membawa pulang trofi Piala AFF 2020. (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pemain depan Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri, percaya diri bisa membawa pulang trofi Piala AFF 2020.

Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan tuan rumah Singapura di babak semifinal dengan agregat 5-3.

Di laga puncak, skuad Garuda akan menantang Thailand yang sebelumnya menghentikan langkah juara bertahan Vietnam dengan agregat 2-0.

Duel Indonesia dan Thailand di partai final Piala AFF tahun ini menjadi yang keempat kalinya kedua tim bertemu. 

Namun di tiga pertemuan sebelumnya tahun 2000, 2002 dan 2016, Merah Putih selalu menelan kekalahan dari tim War Elephants

Pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) besok, Thailand yang datang dengan banyak pemain berpengalaman kembali lebih diunggulkan daripada Indonesia yang mengandalkan pemain-pemain muda. 

Meski begitu, Egy Maulana Vikri tetap menyimpan rasa optimis bahwa Indonesia kali ini bisa mengalahkan Thailand di Final Piala AFF 2020.

Pemain FK Senica itu mengatakan, kegagalan di lima kali final pada edisi-edisi sebelumnya tak membuat Timnas Indonesia merasa tertekan di final Piala AFF 2020.

Baca Juga: Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong: Targetnya Juara, Saya Tahu Caranya Menang

“Kami tahu bahwa kami telah gagal lima kali sekarang tetapi kami tidak merasakan tekanan," kata Egy dikutip dari laman resmi Piala AFF. 

"Justru kami tahu betapa besar peluang yang kami miliki dan menjadi juara tidak akan datang dari kata-kata melainkan dari kerja keras," ujarnya. 

Egy pun percaya diri bahwa Indonesia bisa mengalahkan Thailand meski timnya tidak diunggulkan. 

Pemain berusia 21 tahun itu juga menegaskan Timnas Indonesia tidak takut melawan Thailand seraya mengatakan tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. 

“Kami perlu percaya pada diri kami sendiri dan beberapa orang mungkin berpikir bahwa Thailand mungkin lebih kuat dari kami," lanjut Egy. 

"Tetapi saya tidak takut, bola itu bundar dan jika kami yakin akan pulang dengan trofi, maka tidak ada yang tidak mungkin," tegas Egy. 

Laga leg pertama final Piala AFF 2020 akan digelar pada Rabu (29/12/2021) besok di National Stadium Singapura. 

Selanjutnya laga leg kedua Indonesia vs Thailand akan digelar di tempat yang sama pada Sabtu (1/1/2022). 

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak akan Dipecat, Apapun Hasil Piala AFF 2020




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x