Kompas TV nasional sosial

Pemprov DKI Tambah 2 Gerai Samsat di Pusat Perbelanjaan, Ini Lokasinya

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 08:06 WIB
pemprov-dki-tambah-2-gerai-samsat-di-pusat-perbelanjaan-ini-lokasinya
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, resmikan gerai samsat di pusat perbelanjaan, Sabtu (18/12/2021). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, meresmikan gerai sarana pelayanan publik terpadu atau gerai samsat di dua lokasi yakni Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, Jakarta Timur dan Mall Metro Kebayoran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/12/2021).

"Penyediaan Sarana Pelayanan Publik Terpadu, perizinan dan non-perizinan (PTSP) dan pelayanan Dukcapil ini dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang mudah dijangkau dan transparan," kata Riza pada peresmian tersebut, Sabtu. 

Riza berharap dengan hadirnya layanan samsat di kedua lokasi tersebut, warga semakin mudah mengurus berbagai pelayanan publik terpadu di satu tempat. 

Riza mengatakan, pembukaan gerai samsat di pusat perbelanjaan merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan sistem jemput bola.

Baca Juga: UMP DKI Jakarta 2022 Naik 5,1 Persen, Anies: Junjung Asas Keadilan

"Saya sangat berharap Pelayanan Publik Terpadu ini juga harus segera bergerak meningkatkan diri ke ranah online via aplikasi misalnya. Jadi, pelayanan (bisa) dilakukan secara online, cukup masuk ke aplikasi; pelayanan yang offline tetap ada, yang online juga tetap ada," ujar Riza. 

Bersamaan dengan peresmian tersebut, dilakukan juga penandatanganan kerja sama terbaru dengan 8 gerai samsat di pusat perbelanjaan lainnya. 

Saat ini terdapat 11 mal/pusat perbelanjaan di Jakarta yang membuka gerai samsat: 

1. Pusat Grosir Cililitan

2. Mall Metro Kebayoran




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x