Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Thailand dan Singapura Belum Pikirkan Lawan di Semifinal

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 00:42 WIB
piala-aff-thailand-dan-singapura-belum-pikirkan-lawan-di-semifinal
Thailand memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1, Selasa (14/12/2021). (Sumber: Twitter @Changsuek_TH)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Thailand Alexandre Polking dan pelatih Singapura Tatsuma Yoshida sama-sama mengaku belum memikirkan lawan mereka di semifinal Piala AFF 2020.

Thailand dan Singapura akan saling berduel pada Sabtu (18/12/2021) untuk memperebutkan posisi juara Grup A Piala AFF 2020.

Dengan kedua negara yang sudah dipastikan lolos ke semifinal, fokus mereka selanjutnya tentu menatap lawan di fase gugur.

Akan tetapi, kedua pelatih dari kedua negara sama-sama kompak mengatakan bahwa mereka belum memikirkan lawan di semifinal Piala AFF.

Thailand dan Singapura lebih memilih fokus ke pertandingan mereka terlebih dahulu untuk menentukan siapa yang berhak keluar sebagai juara grup.

“Kami sudah lolos (ke semifinal) tapi kami akan tetap serius di pertandingan nanti (melawan Thailand),” kata pelatih Singapura Tatsuma Yoshida dikutip dari laman resmi AFF.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Thailand dan Singapura Segel Tiket Semifinal

“Kami harus rendah hati dan menyadari bahwa pertandingan ini akan berbeda dari yang kami mainkan sebelumnya," lanjutnya.

“Mengenai siapa yang ingin kami lawan di semifinal, saya pikir lawan mana pun baik-baik saja. Saya belum melihat tim lain di mana fokus saya adalah pada tim saya sendiri," tegas Yoshida.

Hal senada juga dikatakan pelatih Thailand Alexandre Polking yang lebih fokus menyiapkan timnya menghadapi Singapura dan belum sama sekali memikirkan lawan di semifinal.

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami karena kami ingin memenangkan grup. Kami bahkan tidak memikirkan semifinal. Kami fokus pada pertandingan melawan Singapura,” ujar Polking.

“Kami memiliki semua pemain yang tersedia tanpa ada yang cedera atau diskors, jadi mereka semua siap untuk pertandingan ini."

“Sejak mengambil alih tim, respons dari para pemain sangat baik. Kami akan keluar untuk mendominasi permainan meskipun kami tahu bahwa Singapura akan memiliki penggemar di belakang mereka," pungkasnya. 

Baca Juga: Piala AFF: Hanya Butuh Hasil Imbang, Malaysia Yakin Timnas Indonesia Bakal Tampil Bertahan

Baca Juga: Piala AFF: Alfeandra Dewangga Bertekad Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

 

 




Sumber : AFF




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x