Kompas TV olahraga kompas sport

Menjelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Rekor Mengerikan Racikan Park Hang-seo Hantui Garuda

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 09:07 WIB
menjelang-timnas-indonesia-vs-vietnam-rekor-mengerikan-racikan-park-hang-seo-hantui-garuda
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Sumber: The AFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Menjelang duel Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Vietnam, skuad Garuda dihantui rekor mengerikan yang dimiliki pelatih lawan, Park Hang-seo. 

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam sendiri rencananya akan digelar di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) malam waktu Indonesia. 

Ini akan menjadi duel krusial bagi kedua tim. Untuk sementara, baik Indonesia ataupun Vietnam masih sempurna dengan kumpulan 6 poin dari dua pertandingan. 

Baca Juga: Piala AFF: Soal Duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Ini Prediksi Pelatih Laos

Karena itu, skuad Garuda arahan Shin Tae-yong wajib waspada terhadap ancaman Vietnam. 

Melansir thethao247.vn, Vietnam racikan Park Hang-seo memiliki rekor mengerikan saat berhadapan dengan tim-tim Asia Tenggara. 

Kesuksesan Vietnam menekuk Malaysia dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 lalu, membuat tim racikan Park Hang-seo belum kalah dalam 32 laga kontra timnas Asia Tenggara. 

"Kemenangan atas Malaysia membantu pelatih Park Hang-seo mencapai tonggak sejarah 32 laga tak terkalahkan berturut-turut melawan tim Asia Tenggara saat memimpin Vietnam di semua level," tulis thethao247.vn.

"Pelatih timnas Vietnam itu mencatatkan rekor tak terkalahkan ke-31 saat mengalahkan Laos 2-0 di laga pembuka Piala AFF 2020."

Baca Juga: Menjelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam: Kualitas Shin Tae-yong Tidak Bisa Diragukan

Indonesia sendiri sudah merasakan keganasan Vietnam arahan pelatih asal Korea Selatan tersebut di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Dari dua kesempatan, skuad Garuda selalu kalah dengan skor telak, 1-3 pada leg perdana, serta 0-4 pada pertemuan kedua Juli silam. 

Lain itu, Vietnam merupakan tim Asia Tenggara dengan ranking terbaik, 99. Mereka juga berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF. 

Namun, Park Hang-seo menilai Indonesia telah berkembang bersama Shin Tae-yong. Dirinya bahkan memperkirakan duel ini berjalan menarik. 

"Saya pikr pertandingan ini akan berjalan menarik dan kami akan berupaya memenangi pertandingan melawan Indonesia. Shin Tae-yong merupakan pelatih berkualitas, kami tidak perlu meragukan kualitasnya," sebut Park, dikutip dari Kompas.com. 

 



Sumber : thethao247.vn



BERITA LAINNYA



Close Ads x