Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Soal Duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Ini Prediksi Pelatih Laos

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 12:41 WIB
piala-aff-soal-duel-timnas-indonesia-vs-vietnam-ini-prediksi-pelatih-laos
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos di pertandingan kedua grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Juru taktik Tim Nasional (Timnas) Laos, Vengadasalam Selvaraj sudah memberi prediksi tentang hasil duel Timnas Indonesia vs Vietnam. 

Laga lanjutan Grup B Piala AFF 20202 antara Indonesia vs Vietnam rencananya bakal tersaji di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) lusa. 

Selvaraj menilai pertandingan antara kedua tim akan berlangsung seru. Untuk hasilnya, Selvaraj memprediksi laga berakhir imbang. 

"Pasti akan ramai (pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam)," ucap Selvaraj, dikutip dari Bolasport.

"Dan saya rasa akan draw," sambung Selvaraj.

Baca Juga: Menjelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam: Kualitas Shin Tae-yong Tidak Bisa Diragukan

Baik Indonesia dan Vietnam masih bersaing ketat di papan klasemen Grup B. Kedua tim mampu menyapu bersih dua laga perdana dengan kemenangan. 

Paling anyar, Indonesia membantai Laos dengan skor 5-1, sementara Vietnam sukses menekuk Malaysia dengan tiga gol tanpa balas. 

Menilik rekor pertemuan kedua kesebelasan, Indonesia unggul tipis dari Vietnam. Dari total 24 duel, Indonesia sudah 8 kali menang, 9 kali meraih hasil imbang, serta 7 menelan kekalahan.

Kendati demikian, dari dua duel terakhir di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Garuda selalu kalah. Pada Oktober 2019, Indonesia kalah 1-3 dan Juni 2021 kemarin, Evan Dimas dan kolega takluk 0-4 dari Vietnam. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Tidak Takut

Lain itu, Vietnam adalah tim terkuat di Asia Tenggara jika ditilik dari ranking FIFA. Mereka menempati urutan ke-99 dan juara bertahan Piala AFF 2018. 

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak takut dengan reputasi Vietnam. 

"Kami tidak takut melawan Vietnam. Selama percaya diri, kami bisa melakukan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari Antara



Sumber : bolasport.com, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x